Selebriti

Jajal Dunia Baru, Maudy Ayunda Jadi Produser Untuk Film Ki Hajar Dewantara

Jajal Dunia Baru, Maudy Ayunda Jadi Produser Untuk Film Ki Hajar Dewantara
Maudy Ayunda membuat kejutan dengan menjajal dunia baru sebagai produser film Ki Hajar Dewantara. (Foto: Instagram @maudyayunda)

PASUNDAN EKSPRES - Maudy Ayunda kembali membuat kejutan dengan menjajal dunia baru sebagai produser film Ki Hajar Dewantara.

Aktris sekaligus penyanyi berbakat itu akan menjalani debut sebagai produser film biopik tersebut.

Diketahui, film Ki Hajar Dewantara ini diinisiasi oleh rumah produksi sinema Wahana Kreator yang bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

"Proyek film 'KHD' adalah sebuah proyek istimewa untuk menghidupkan lagi mimpi besar Ki Hadjar Dewantara dalam dunia pendidikan Indonesia," tulis akun Instagram Wahana Kreator, @wahana.kreator, dikutip Kamis (9/5).

Maudy Ayunda mengungkapkan bahwa dirinya sudah lama tertarik untuk menjadi produser film sebab kecintaannya pada dunia film dan bisnis.

Hal itu menjadi kenyataan saat dirinya ditawari oleh Gina S Noer, penulis film Ki Hajar Dewantara yang menawarkan kolaborasi untuk proyek film biopik ini.

"Dan dari situ akhirnya kita ngebahas juga ya mbak soal tokoh Ki Hajar Dewantara ini, tentang banyaknya nilai-nilai yang beliau bawa, rasanya perlu diceritakan, perlu disampaikan," ucap Maudy Ayunda dalam konferensi pers tersebut.

Gina S Noer yang didapuk sebagai penulis film biopik itu mengungkapkan bahwa pahlawan tidak hanya menceritakan tentang angkat senjata, namun ada juga pahlawan-pahlawan pemikir seperti Ki Hajar Dewantara.

"Kalau kita selama ini bicara soal pahlawan, kita ingatnya tuh pahlawan tuh selalu bawa senjata, kita seringkali melupakan pahlawan-pahlawan pemikir Indonesia," tutur Gina S Noer.

Pelantun 'Perahu Kertas' itu menyebut bahwa suaminya, Jesse Choi sangat mendukung istrinya itu terjun menjadi produser film.

Sementara itu, film Ki Hajar Dewantara akan dirilis bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional tahun 2026.

Tujuan film Ki Hajar Dewantara dirilis sebagai penghormatan atas warisan konsep serta gagasan pemajuan pendidikan yang diinisiasi oleh Ki Hajar Dewantara. (inm)

Berita Terkait