Selebriti

Innalillahi! Aktor Senior Dorman Borisman Meninggal Dunia

Innalillahi! Aktor Senior Dorman Borisman Meninggal Dunia
Aktor senior Dorman Borisman meninggal dunia di usia 73 tahun pada Selasa (7/5). (Dok Istimewa)

PASUNDAN EKSPRES - Kabar duka datang dari dunia perfilman Indonesia yaitu aktor senior Dorman Borisman meninggal dunia di usia 73 tahun pada Selasa (7/5).

Kabar meninggalnya aktor Dorman Borisman disampaikan oleh pihak keluarga melalui pesan singkat.

"Innalillahi wa inna ilaihi raji'un. Telah berpulang ke rahmatullah, suami/bapak/ayah/abanganda kami DORMAN BORISMAN (KARDIMAN) dalam usia usia 73 tahun (5 Februari 1951 – 7 Mei 2024)," tulis pesan singkat tersebut, dikutip dari disway.id, Rabu (8/5).

Diketahui, aktor senior itu menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Moch. Ridwan Meuraksa Jakarta pada Selasa, 7 Mei 2024 pukul 19.18 WIB.

Melalui pesan tersebut, pihak keluarga menyampaikan permohonan maaf atas kesalahan Dorman Borisman semasa hidupnya.

Pihak keluarga juga berharap almarhum diterima amal ibadahnya di sisi Allah SWT.

"Atas nama keluarga kami mohon dibukakan pintu maaf bagi almarhum, bilamana selama masa hidupnya ada kesalahan dan kekhilafan. Semoga alharhum mendapat tempat mulia di sisi Allah SWT serta diterima segala amal ibadahnya, amiin ya robbal alamiin," tulisnya.

Penyebab meninggalnya aktor senior itu dikabarkan akibat penyakit diabetes yang diidapnya dan kondisinya mulai menurun sejak bulan Ramadan kemarin.

Adapun, jenazah Dorman Borisman akan disemayamkan di rumah duka di kawasan Dukuh, Kramat Jati, Jakarta Timur dan akan dimakamkan hari ini (8/5).

"Jenazah akan disemayamkan di rumah duka, di Kelurahan Dukuh Kramat Jati Jakarta Timur, dan akan dikebumikan esok hari Rabu 8 Mei 2024," tulisnya.

Dorman Borisman merupakan aktor senior yang telah lama menggeluti dunia seni peran sejak tahun 1970-an.

Adapun, ia pernah membintangi film-film bersama Rano Karno di antaranya Suci Sang Primadona (1977), Anak-Anak Buangan (1979), Roman Picisan (1980), dan lain-lain.

Namanya sempat melejit setelah membintangi sinetron pahlawan super yang berjudul 'Saras 008' pada tahun 1998 hingga tahun 2004.

Selama ia berakting dalam beberapa film yang telah ia bintangi, Dorman Borisman selalu mendapatkan karakter orang Batak dengan ciri khasnya saat berdialog. (inm)

Berita Terkait