Selebriti

Sekilas Perjalanan IU yang Debut 2008 Hingga Raih Perfect All KIll di Awal Tahun 2024

Sekilas Perjalanan IU yang Debut 2008 Hingga Raih Perfect All KIll di Awal Tahun 2024
Sekilas Perjalanan IU yang Debut 2008 Hingga Raih Perfect All KIll di Awal Tahun 2024 (Dok istimewa)

PASUNDAN EKSPRES - IU berhasil mencapai perfect all kill di awal tahun 2024, melalui single-nya berjudul "Love Wins All" Lantas seperti apa perjalanan IU dalam berkarir.

Perjalanan IU dalam Berkarir di Industri Musik Korea Selatan

Pada tahun 2008 Lee Ji Eun atau sering dikenal dengan nama panggung IU resmi menandatangi kontrak dengan LOEN Entertainment yang kini bernama Kakao Entertainment. 

Ia debut pada usia 15 tahun dengan single pertamanya berjudul Good Day, yang menjadi single utama dalam albumnya di tahun 2010. 

Setelah dari itu, nama IU terus di eluh-eluhkan hingga lagu tersebut berada di posisi nomor satu di "100 Lagu Kpop Terbesar Tahun 2010" Billboard. 

BACA JUGA:Profile IU, Artis yang Punya 4 Rumah Dengan Kekayaan Capai Rp258 M

Album Studio yang dikeluarkan pada tahun 2013 itu menampilkan gaya musik yang lebih dewasa, dan berhasil mencapai 10 besar di Gaon Digital Chart. 

Bahkan di Album Palette (2017) menjadi album pertamanya yang dapat mencapai tangga lagu Billboard. 

Setelah itu, Love Poem dan Lilac yang mencampur adukan berbagai genre musik dapat mendominasi di semua tangga lagu musik Korea Selatan. 

Bahkan singlenya Eight (2020) sukses menjadi single pertama dan mencapai nomor satu di tangga lagu penjualan Lagu Digital Dunia Billboard.

Hinga kini lagunya terus dicintai dan di dengarkan, bahkan lagu-lagunya sering berada di tangga lagu Global. 

BACA JUGA:4 Rekomendasi Lagu-Lagu IU yang Ceria dan Menyayat Hati

Selain itu, IU juga sering sekali mengisi siuntrack film maupun drama Korea. Juga berkolaborasi dengan sederet penyanyi lain seperti G-Dragon, Suga BTS dll. 

Dan tahun ini IU resmi mencapai perfect all kill di awal tahun 2024 dengan lagunya yang berjudul "Love Win All". 

Selain lagunya yang enak, MV dari lagu ini juga sempat menggemparkan dunia K-pop karna dibintangi oleh V BTS dengan beberapa adegan yang romantis. 

Gimana, lagu-lagu IU emang secandu itu ga sih guys. Makanya ga heran kalo lagu-lagunya berada di tanggal lagu dunia maupun Korea. Karna se-enak itu. 

Itulah informasi yang dapat kami berikan kepada kalian tentang Perjalanan Karir dari IU. 

Berita Terkait