Selebriti

Kim Byung Man 'LOTJ' Merasa Dikhianati Usai Muncul Acara Spin Off LOTJ, Jungle Bob Tanpa Dirinya

Kim Byung Man 'LOTJ' Merasa Dikhianati Usai Muncul Acara Spin Off LOTJ, Jungle Bob Tanpa Dirinya
Kim Byung Man mengungkapkan perasaannya setelah mendengar kabar acara spin off LOTJ, Jungle Bob. (Foto: Allkpop)

PASUNDAN EKSPRES - Kim Byung Man 'Law of the Jungle (LOTJ)' mengungkapkan perasaannya setelah mendengar kabar acara spin off LOTJ, Jungle Bob tanpa kehadiran dirinya.

Komedian sekaligus presenter acara 'Law of the Jungle', Kim Byung Man mengungkapkan kekecewaannya kepada SBS setelah mendengar kabar acara spin off 'Law of the Jungle', Jungle Bob akan dirilis.

"Sepertinya aku, Kim Byung Man, bilang aku tidak ingin melakukannya (program) tapi bukan itu maksudnya. Aku sedang menunggu 'Law of the Jungle.' Tetapi, ada berita apakah mereka akan mengakhiri 'Law of the Jungle' atau akan memulainya kembali. Sebenarnya, saya berharap mereka akan menghentikannya lebih cepat," ungkap Kim Byung Man.

Komedian tersebut menyebut ia merasa 'dibuang' oleh SBS sebab dirinya telah mempertaruhkan hidupnya selama 11 tahun untuk acara Law of the Jungle dan menunggu acara tersebut hingga ditayangkan kembali.

"Bukan karena seseorang menyuruhku untuk tidak tampil di acara itu, juga bukan karena aku mengatakan aku tidak akan tampil di acara itu. Tapi sederhananya, rasanya seperti aku telah 'dicampakkan'. Saya merasa sangat terluka oleh SBS. Saya telah mempertaruhkan hidup saya selama 11 tahun," lanjutnya.

Kendati demikian, ia juga mengungkap bahwa selama acara Law of the Jungle dihentikan, para staf acara tersebut banyak yang kehilangan pekerjaannya.

Oleh sebab itu, ia mengumpulkan para staf LOTJ untuk bekerja sama memproduksi acara bernama 'Jungle Craft' yang merupakan acara YouTube yang diluncurkan oleh Kim Byung Man sendiri.

"Saya tidak mengungkapkan kekecewaan saya dan berkata, 'Beri saya tempat di acara itu.' Namun, banyak anggota staf yang kehilangan pekerjaan tetap mereka setelah 'Law of the Jungle' berakhir. Saya mengumpulkan anggota staf tersebut dan pergi untuk memproduksi 'Jungle Craft' dengan dana pribadi saya. Aku merasa sakit hati mendengar berita tentang Jungle Bob," tuturnya.

Sebelumnya, pada 17 April, SBS mengumumkan akan kembali menayangkan Law of the Jungle setelah 3 tahun dihentikan dengan merilis spin off baru bernama 'Jungle Bob'.

Jungle Bob merupakan program televisi dengan menampilkan konsep petualangan ke luar negeri di sebuah daerah terpencil, kemudian mereka harus bertahan hidup selama tinggal di daerah tersebut.

Kim Byung Man, yang sebelumnya menjadi pemimpin di acara Law of the Jungle tidak akan bergabung dalam acara ini.

Aktor Ryu Soo Young dikabarkan sedang dalam pembicaraan untuk bergabung dalam acara tersebut.

Sementara itu, Law of the Jungle dihentikan siarannya selama 3 tahun akibat pandemi COVID-19.

Setelah berakhir, Kim Byung Man pun meluncurkan acaranya sendiri di channel YouTubenya yang bernama Jungle Craft bersama para staf Law of the Jungle dengan menampilkan acara petualangan bertahan hidup di alam liar. (inm)

Berita Terkait