Selebriti

Pemahaman Politik Bersama Anis Basweda | SKAKMAT

Pemahaman Politik Bersama Anis Basweda | SKAKMAT (Sumber Foto Youtube Pandji Pragiwaksono)
Pemahaman Politik Bersama Anis Basweda | SKAKMAT (Sumber Foto Youtube Pandji Pragiwaksono)

PASUNDAN EKSPRES- Dalam sebuah diskusi yang diadakan oleh Panji Pragiwaksono di acara talkshow barunya "SKAKMAT," Anies Baswedan mengungkapkan pentingnya pemahaman masyarakat tentang politik.

Diskusi ini menyoroti bagaimana ketidakpahaman masyarakat tentang proses politik dan pengambilan keputusan dapat berdampak pada kualitas demokrasi.

"Pemahaman masyarakat tentang politik, memahami isu, memahami apa yang terjadi, sangat penting. Jika rakyat tidak memahami apa yang terjadi, jika rakyat tidak memahami pengambilan keputusannya, kan tidak jelas," ujar Panji.

Anies Baswedan menambahkan, "Iya betul, kita kan sering bilang rakyat itu tidak bisa membedakan, rakyat itu tidak tahu informasi yang lengkap. Apakah itu cuma Indonesia?"

"Ngga sih," jawab Panji.

"Dari semua negara, cuma beberapa persen rakyat yang tahu persis tentang proses politik, calonnya, partainya. Cuma beberapa, tidak banyak," jelas Anies Baswedan lebih lanjut.

Anies juga menekankan peran penting partai politik dalam menyaring calon-calon yang akan dipilih oleh masyarakat.

"Oleh karena itu, ada partai politik. Gunanya untuk menyaring beberapa calon supaya pilihan rakyat yang mayoritas waktunya tidak digunakan untuk memikirkan politik," tambahnya.

Dari diskusi ini, kita dapat melihat betapa kompleksnya dunia politik, terutama di Indonesia.

Bagi generasi muda yang melek teknologi, penting untuk bersama-sama memahami perpolitikan di negara kita.

Meskipun tidak mudah, langkah awal yang dapat diambil adalah meluangkan waktu untuk menonton beberapa kanal yang menyajikan informasi politik di Indonesia.

Salah satu rekomendasi adalah channel Panji Pragiwaksono yang menyajikan talkshow "SKAKMAT."

Dengan menghadirkan bintang tamu yang relevan dan pembawaan yang santai, acara ini memberikan wawasan politik dengan tema bermain catur, membuatnya menjadi tontonan yang menarik dan informatif.

Berita Terkait