Selebriti

Seo In Guk Kenang Masa Sulit Kala Bintangi Death's Game

Seo In Guk Kenang Masa Sulit Kala Bintangi Death's Game

PASUNDAN EKSPRES - Seo In Guk merasa terhubung dengan Choi Yee Jae saat memerankan karakter itu dalam serial Death's Game. Ia mengaku sempat alami masa-masa sulit dalam hidup, termasuk penolakan, seperti yang dilalui karakter hasil adaptasi webtun itu.

Aktor sekaligus musisi itu bermimpi menjadi penyanyi sejak masih kecil. Namun, mimpinya itu tak bisa dengan mudah ia raih. Sejumlah penolakan harus ia hadapi sebelum terkenal seperti saat ini.

"Saya ditolak di begitu banyak audisi, dan keluarga saya juga bukan dari kalangan berada. Jadi saya selalu menjadi pekerja paruh waktu," kenang  Seo In Guk seperti diberitakan Korea JoongAng Daily beberapa waktu lalu.

"Saat bertumbuh, saya iri dengan para penyanyi muda lainnya yang terlihat semua telah disiapkan untuk menjadi penyanyi profesional."

Titik terang mulai terlihat dalam hidup  Seo In Guk setelah menjadi pemenang ajang pencarian bakat, musim pertama Superstar K (2009). Ia pun debut sebagai penyanyi dengan merilis EP Calling pada tahun yang sama.

Pada 2009,  Seo In Guk juga memenangkan Male Newcomer of the Year Award. Sejumlah mini album dirilis setelahnya hingga pada 2012 ia mulai berkarier sebagai aktor lewat serial Love Rain.

Namanya pun makin dikenal sebagai aktor dengan bintangi Reply 1997 (2012), The Master's Sun (2013), Shopping King Louie (2016), The Smile Has Left Your Eyes dan sejumlah film, termasuk Project Wolf Hunting yang mempertemukannya kembali dengan Jung So Min.

"Saya tak perlu secara sadar menaruh perasaan saya dari masa lalu [untuk memerankan Choi Yee Jae], tapi saya yakin itu terlihat," ungkap  Seo In Guk .

"Jadi, dibandingkan dengan serial web, penggambaran saya terhadap Yee-jae lebih pemarah dan insecure."

Choi Yee Jae merupakan karakter utama Death's Game. Ia berasal dari keluarga miskin yang selama tujuh tahun berusaha keras mendapatkan pekerjaan tetap supaya bisa mendapatkan kehidupan 'normal' bak mayoritas masyarakat.

Yee Jae awalnya memiliki kepribadian yang optimistis dan periang. Namun, kegagalan dan penolakan dalam tujuh terakhir membuatnya berubah, terlebih lagi ketika ia kehilangan banyak harta karena jadi korban investasi bodong.

Ia pun makin hancur dan kehilangan dirinya sendiri ketika merasa begitu banyak perbedaan dengan kekasihnya, Lee Ji Su (Go Youn Jung), yang berasal dari keluarga kaya raya tapi sudah bersama-sama dengannya dalam waktu lama.

Hal itu membuatnya memutuskan bunuh diri. Namun, keputusan tersebut menjadi awal dari segala penderitaan baru Yee Jae. Ia bertemu Death (Park So Dam) yang menghukumnya harus melalui 12 kali kematian karena memutuskan akhiri hidupnya sendiri.

Hukuman diberikan karena Yee Jae dinilai sembrono dan meyakini masalah di dunia bisa selesai hanya dengan kematian.

Yee Jae masuk dalam tubuh 12 orang lainnya dengan latar usia, pekerjaan, dan keluarga berbeda-beda. Ia pun mendapatkan segala ingatan dan kemampuan dari orang-orang yang ia rasuki.

Kondisi tersebut yang kemudian secara perlahan membuat Yee Jae mulai memahami makna di balik hukuman yang diberikan Death.

Death's Game memiliki delapan episode yang dibagi dalam dua penayangan. Empat episode pertama tayang 15 Desember, sedangkan empat episode lainnya dirilis 5 Januari 2024.Delapan episode Death's Game sudah bisa ditonton di Prime Video.

Masalah depresi jangan dianggap enteng. Jika Anda pernah memikirkan atau merasakan tendensi bunuh diri, mengalami krisis emosional, atau mengenal orang-orang dalam kondisi itu, Anda disarankan menghubungi pihak yang bisa membantu. Misalnya saja Komunitas Save Yourselves melalui Instagram @saveyourselves.id, Yayasan Sehat Mental Indonesia melalui akun Line @konseling.online, atau Tim Pijar Psikologi https://pijarpsikologi.org/konsulgratis.

(nym) 

 

Berita Terkait