Selebriti

Cerita di Balik Karya Populer Raisa Andriana: Bikin Lagu Itu Ngasal!

Cerita di Balik Karya Populer Raisa Andriana. (Sumber Gambar: Screenshot via YouTube: Soleh Solihun)
Cerita di Balik Karya Populer Raisa Andriana. (Sumber Gambar: Screenshot via YouTube: Soleh Solihun)

PASUNDAN EKSPRES - Film Harta Tahta Raisa akan tayang di bioskop Indonesia mulai Kamis, 6 Juni 2024 bertepatan dengan hari lahir pemilik nama lengkap Raisa Andriana dan sang pelantun lagu "Serba Salah" ini.

Film Harta Tahta Raisa (2024)

Film dokumenter yang berisikan tentang perjalanan karir sang diva muda Indonesia, Raisa Andriana, Harta Tahta Raisa (2024) akan segera tayang di bioskop mulai Kamis, 6 Juni 2024.

Film yang disutradarai oleh Soleh Solihun ini tentang seluk beluk Raisa di dunia hiburan, bagaimana ia menjalani perjalanan bermusiknya selama ini dan juga puncaknya ketika ia berhasil mengadakan konser tunggal "Raisa: Live in Concert" di Gelora Bung Karno Stadium pada 25 Februari 2023 lalu.

 

BACA JUGA:Dianggap Tak Bisa Bedakan Acara Formal dan Festival Musik, Tiara Andini Dikecam Netizen

 

Di Balik Karya Populer Raisa Andriana

Selain itu, ternyata, ada hal yang menarik di balik semua karya Raisa yang kita dengarkan selama ini!

Melalui 'interview' singkat yang dilakukan oleh Soleh Solihun ketika premier film Harta Tahta Raisa yang di-upload pada kanal YouTube-nya: Soleh Solihun dalam "THE SOLEH SOLIHUN INTERVIEW: RAISA" yang dikutip oleh Pasundan Ekspres pada Selasa, 4 Juni 2024, Raisa mengatakan bahwa bikin lagu itu ngasal!

Lho, gimana kok bisa seperti itu?

 

BACA JUGA:Konser Dua Lipa di Indonesia "Radical Optimism Asia Tour" 2024 Bakal Segera Digelar, Siap-siap War Tiket!

 

Soleh Solihun bertanya mengenai apa yang membuat seorang Raisa bahagia ketika bernyanyi dan jawaban Raisa pun berupa adanya perasaan pertama kali ketika lagu yang ia ciptakan atau rilis itu dinyanyikan balik oleh para penonton.

"Kayak baru rilis gitu, kita kan masih deg-degan kan gak tau ini orang pada suka atau nggak, terus kayak sudah hafal atau belum. Terus, masih belum berani ngasih mic. Tiba-tiba ternyata sepulu baris paling depan kayak udah nyanyi bareng lagunya padahal baru rilis satu atau dua hari," cerita Raisa.

 

BACA JUGA:Wajib Masuk Playlist! 5 Soundtrack Drakor Lovely Runner yang Easy Listening

 

"Karena, kan, bikin lagu itu ngasal, ngarang, gitu. Kan, namanya juga mengarang lagu, ngasal total gitu dari otak atau dari hati, terus digambar-gambar, dibunyi-bunyiin, ditulis-tulis, dinyanyiin, jadilah sebuah lagu gitu," sambungnya.

Lagu "Serba Salah" yang sering terdengar ini pun menjadi salah satu lagu yang berkesan bagi seorang Raisa Andriana karena lagu ini adalah karya pertamanya yang orang dengar dan tetap booming hingga saat ini. (pm)

Berita Terkait