Selebriti

Produser Kpop Shinsadong Tiger Meninggal Dunia, Sejumlah Idol Kpop Gen 2 Sampaikan Bela Sungkawa

Produser Kpop Shinsadong Tiger Meninggal Dunia, Sejumlah Idol Kpop Gen 2 Sampaikan Bela Sungkawa
Shinsadong Tiger dikabarkan meninggal dunia pada usia 40 tahun. (Foto: Allkpop)

PASUNDAN EKSPRES - Shinsadong Tiger dikabarkan meninggal dunia pada usia 40 tahun.

Produser Kpop ternama Le Ho Yang atau dikenal dengan nama Shinsadong Tiger ditemukan meninggal dunia di rumahnya pada Jumat, 23 Februari 2024.

Sebuah laporan mengatakan produser tersebut ditemukan oleh seorang kenalannya setelah ia mengunjungi rumah Shinsadong Tiger dan tidak dapat dihubungi.

Orang tersebut langsung melaporkan ke polisi setelah mengetahui produser tersebut ditemukan meninggal dunia.

Kepolisian Gangnam Seoul pun telah mengonfirmasi kematiannya, namun belum diketahui kapan dan penyebab meninggalnya sang produser tersebut.

Kabar ini tentunya mengejutkan publik dan para penggemar Kpop khususnya generasi 2 sebab Shinsadong Tiger banyak menciptakan lagu-lagu hits pada masa itu.

Beberapa lagu hits yang pernah diciptakan Shinsadong Tiger yaitu T-ara - Roly Poly, 4Minute - Hot Issue, BEAST - Fiction, Troublemaker - Troublemaker, Apink - No No No, EXID - Up and Down, Momoland - Bboom Bboom, dan masih banyak lagi.

Selain itu, ia juga diketahui memproduseri sebuah girl grup bernama TRI.BE yang debut pada tahun 2021.

Kendati demikian, girl grup TRI.BE yang baru saja comeback lewat lagu 'Diamond' harus menghentikan sementara aktivitas mereka pada minggu ini untuk menghormati kepergian Shinsadong Tiger.

Beberapa idol Kpop generasi 2 pun mengucapkan bela sungkawa atas kepergian produser ternama di Korea itu seperti Soyeon dan Eunjung T-ara, Jihyun 4minute, Cao Lu Fiestar, dan Choi Jung Hoon Jannabi. (inm)

Berita Terkait