Selebriti

Baru Saja Umumkan Nama Fandom, ILLIT Dikritik Netizen dan Pastikan Ganti Nama

Baru Saja Umumkan Nama Fandom, ILLIT Dikritik Netizen dan Pastikan Ganti Nama
ILLIT akan mengganti nama fandom mereka 'LILLY' usai diprotes. (Foto: Soompi)

PASUNDAN EKSPRES - Girl grup rookie besutan Belift Lab, ILLIT baru saja mengumumkan nama fandom mereka, namun menuai reaksi keras dari para netizen.

Pada 21 April, ILLIT melakukan livestream di Weverse untuk menyapa penggemarnya.

Dalam siaran langsung tersebut, kelima anggota ILLIT mengumumkan nama fandom resmi mereka yang diberi nama 'LILLY'.

Mereka mengungkapkan nama fandom 'LILLY' terinspirasi dari bunga Lily dengan penambahan huruf L yang ganda seperti nama grup mereka, ILLIT.

Tidak lama setelah diumumkan, nama fandom ILLIT itu menuai protes dari beberapa netizen.

Protes itu datang dari penggemar NMIXX dan Lisa BLACKPINK yang keberatan dengan nama 'LILLY' sebagai nama fandom girl grup rookie itu.

Sebagian penggemar Kpop itu beralasan bahwa cara pengucapan dan penulisan 'LILLY' dinilai mirip dengan nama salah satu member NMIXX, Lily.

Selain itu, alasan lainnya adalah Lily merupakan nama panggilan fans BLACKPINK untuk Lisa sejak lama.

Setelah aksi protes itu merebak di internet, Belift Lab selaku agensi yang menaungi ILLIT buka suara terkait hal tersebut.

Pada 22 April, Belift Lab merilis pernyataan bahwa mereka akan segera mengubah nama fandom ILLIT secepatnya dan meminta maaf atas kegaduhan yang ditimbulkan.

"Kami memiliki pembaruan penting mengenai nama klub penggemar resmi ILLIT. Awalnya diumumkan pada tanggal 21 April, nama klub penggemar dipilih di antara berbagai kandidat yang dikumpulkan dengan partisipasi penggemar, mencerminkan harapan kami untuk cinta abadi antara ILLIT dan para penggemarnya," tulis pernyataan Belift Lab pada Senin (22/4).

"Namun, kami memutuskan untuk meninjau kembali masalah ini setelah meninjau berbagai kekhawatiran yang muncul. Nama fan club baru akan dipilih di antara kandidat terpilih lainnya dan diumumkan di kemudian hari," lanjutnya.

Sementara itu, ILLIT baru saja memenangkan trofi ke-8 untuk lagu debut mereka "Magnetic" di Inkigayo pada Minggu (21/4).

Selain itu, ILLIT juga memecahkan rekor di Spotify untuk lagu debut Kpop tercepat yang meraih 100 juta streaming di Spotify. (inm)

Berita Terkait