Selebriti

Jelang Pernikahan, Rizky Febian dan Mahalini Jalani Upacara Adat Dharma Suaka dan Mepamit di Bali

Jelang Pernikahan, Rizky Febian dan Mahalini Jalani Upacara Adat Dharma Suaka dan Mepamit di Bali
Rizky Febian dan Mahalini menggelar upacara adat Dharma Suaka dan Mepamit di Bali. (Foto: Instagram @rfasmusic)

PASUNDAN EKSPRES - Pasangan selebritis Rizky Febian dan Mahalini menggelar upacara adat Dharma Suaka dan Mepamit di Bali menjelang pernikahan.

Sebelum melangsungkan pernikahan, Rizky Febian dan Mahalini baru saja menyelesaikan dua upacara adat yang berlangsung di kediaman Mahalini di Badung, Bali pada Minggu (5/5).

Hal ini terungkap dalam unggahan Rfas Music di akun Instagramnya, @rfasmusic yang mengunggah potret upacara adat yang dilakukan Rizky dan Mahalini jelang menikah.

"Hari ini, Minggu, 5 Mei 2024, Rizky Febian dan Mahalini Raharja telah melangsungkan upacara adat Dharma Suaka di Kediaman Mahalini," tulis label musik Rizky Febian itu di Instagram, dikutip Senin (6/5).

Rangkaian upacara adat itu diawali dengan prosesi Dharma Suaka yang merupakan momen bagi calon mempelai pria untuk meminta izin kepada keluarga calon mempelai wanita untuk meminang atau disebut ngidih.

Rizky Febian didampingi sang ayah, Sule beserta adik-adiknya disambut oleh keluarga Mahalini dan meminta izin untuk meminang Mahalini kemudian dilanjutkan prosesi sungkeman.

Acara dilanjutkan dengan prosesi upacara Mepamit, yang bermakna calon pengantin wanita (pradana) meminta izin kepada para leluhurnya untuk menikah dan selanjutnya menjadi tanggung jawab calon pengantin pria dan keluarganya di masa depan.

Diketahui, rangkaian upacara adat yang dilakukan Rizky Febian dan Mahalini menjadi pembuka rangkaian prosesi lainnya sebelum menuju hari pernikahan yang akan dilaksanakan pada Rabu, 8 Mei 2024.

Sebelumnya, beredar kabar Rizky Febian dan Mahalini akan menggelar resepsi pernikahan di Bali.

Bahkan, beredar kabar bahwa keduanya akan menikah beda agama di Pulau Dewata itu.

Namun, kabar tersebut ditepis oleh ayah Rizky Febian, Sule yang menyebutkan bahwa resepsi pernikahan tetap dilaksanakan di Jakarta dan keduanya akan menikah secara Islam.

Hal ini diungkap oleh Sule dalam vlog terbarunya di kanal YouTube SL MEDIA yang merekam momen prosesi Mepamit yang dilakukan Mahalini di Bali. (inm)

Berita Terkait