Selebriti

Siap Debut! Naevis, Idol Virtual SM Entertainment Buat Penampilan Mengejutkan di Konser aespa

Siap Debut! Naevis, Idol Virtual SM Entertainment Buat Penampilan Mengejutkan di Konser aespa
Penampilan Naevis di konser aespa. (Foto: Allkpop)

PASUNDAN EKSPRES - Naevis, idol virtual pertama ciptaan SM Entertainment membuat penampilan mengejutkan di konser aespa yang bertajuk "SYNK : PARALLEL LINE" itu.

Artis virtual pertama ciptaan SM Entertainment yakni Naevis siap didebutkan di tahun ini setelah ia membawakan penampilan perdananya di konser aespa.

Diketahui, aespa baru saja menyelenggarakan konser selama 2 hari yang bertajuk "2024 aespa LIVE TOUR - SYNK : PARALLEL LINE" yang digelar pada 29-30 Juni di Jamsil Indoor Stadium, Seoul.

Di tengah konser berlangsung, penggemar dikejutkan dengan video misterius yang kemudian muncul penampilan panggung yang memesona dari Naevis, sesuai dengan perannya sebagai artis virtual pertama dari SM dan karakter kunci di dunia aespa.

Mengenai panggung Naevis, sutradara Shim Jae-won dan artis media Lee Ki-taek menjelaskan, "Dengan menggunakan teknik 3D anamorphic, kami memanfaatkan layar lebar di atas panggung untuk menciptakan pertunjukan tiga dimensi yang melintasi dunia digital dan dunia nyata."

Tentunya, penampilan perdana Naevis di konser aespa semakin membuat penggemar penasaran kapan idol virtual SM Entertainment ini akan debut di publik.

Adapun SM Entertainment sebelumnya telah mengumumkan jadwal para artisnya di kuartal ketiga di tahun 2024, termasuk debut Naevis yang siap debut pada tahun ini.

Sebagai informasi, SM Entertainment membuat inovasi dengan menciptakan idol virtual yang menerapkan teknologi virtual dan kecerdasan buatan (AI) yang dihadirkan dalam bentuk avatar.

Idol virtual ini pun dinamakan Naevis yang menjadi penghubung antara member aespa dengan karakter ae atau karakter virtual mereka yang diperkenalkan pada tahun 2020.

Di alam semesta aespa, Naevis adalah karakter pendukung yang membantu anggota dengan membuka P.O.S (Port of Soul), yang menghubungkan FLAT World, the REAL WORLD, dan KWANGYA.

Karakter ini juga beberapa kali muncul dalam music video (MV) aespa seperti Savage dan Welcome To My World. (inm)

Berita Terkait