Selebriti

Olivia Allan Ungkap Perjuangannya Demi Dapat Momongan, Sempat Keguguran Hingga 3 Kali

Olivia Allan Ungkap Perjuangannya Demi Dapat Momongan, Sempat Keguguran Hingga 3 Kali
Olivia Allan, istri Denny Sumargo mengungkap perjuangannya demi dapat momongan. (screenshot YouTube CURHAT BANG Denny Sumargo)

PASUNDAN EKSPRES - Olivia Allan, istri Denny Sumargo mengungkap perjuangannya demi dapat momongan hingga pernah keguguran selama 3 kali.

Netizen dikejutkan dengan berita kehamilan dari istri Denny Sumargo, Olivia Allan yang diketahui tengah hamil anak pertama mereka.

Perjuangan Olivia Allan mendapatkan momongan mengalami jalan yang panjang hingga akhirnya berhasil mewujudkan impiannya.

Istri Denny Sumargo itu membagikan cerita perjuangannya dalam podcast kanal YouTube CURHAT BANG Denny Sumargo yang diunggah pada 19 Maret 2024.

Wanita yang akrab disapa Ci Oliv itu menceritakan bahwa di kehamilan pertamanya, janinnya dinyatakan tidak ada detak jantung di minggu ke-9 saat mereka sedang memeriksakan kehamilan lewat USG.

Dokter yang memeriksakan kehamilan Ci Oliv itu menyebut janin yang dikandungnya harus digugurkan sebab dinyatakan tidak berkembang.

Olivia pun mengaku sempat kebingungan dengan hasil tersebut dan tidak bisa berkata apa-apa setelah mendengar penjelasan dokternya.

Akhirnya, Olivia terpaksa melakukan kuretase untuk mengeluarkan janin di dalam tubuhnya.

Berselang tiga bulan setelah dikuret, istri Denny Sumargo itu dinyatakan hamil kembali.

"Gak berapa lama tuh, dari Desember, Maret tuh hamil lagi. Jadi, memang secara kesuburan kita berdua tuh sebenernya cukup subur gitu," ungkapnya.

Keduanya pun melakukan metode inseminasi dan proses tersebut membuahkan hasil yang mana Ci Oliv kembali hamil.

Namun, di minggu ke-11, saat melakukan pemeriksaan USG Fetomartenal, janinnya kembali bermasalah dengan indikasi otak sudah terbungkus cairan dan jantung bocor.

"Ternyata, pada saat disitu, kan kalau Fetomartenal itu dicek semua organ tubuh, mulai dari kepala sampe kaki kan, semuanya tuh, ternyata kepalanya itu udah terbungkus cairan, pokoknya udah gak berbentuk lah, terus begitu masuk ke jantung, jantungnya sudah bocor, tapi keadaaannya masih hidup," tuturnya.

Olivia Allan pun kembali harus kehilangan calon anaknya yang kedua dengan melakukan kuretase dan menguburkan janinnya di depan rumah mereka.

Tidak berselang lama, istri Denny Sumargo itu terus berjuang demi mendapatkan momongan dengan metode IVF atau bayi tabung di Malaysia.

Metode IVF yang dijalani Ci Oliv itu berhasil dilakukan yang akhirnya hamil untuk ketiga kalinya.

Namun, lagi dan lagi dia harus kehilangan janinnya sebab kantong kehamilannya dinyatakan kosong atau disebut blighted ovum dalam bahasa medis.

"Jadi, kantong hamilnya itu, usianya membesar gitu, usianya 2 bulan, tapi embrionya kaga tumbuh, jadi dari awal begitu terus," ucap Denny Sumargo.

Bahkan, ia sempat mengalami pendarahan hebat setelah menggugurkan janinnya yang ketiga kalinya.

Tidak mau putus asa, Olivia pun kembali menjalani IVF dan memasukkan embrio ke rahimnya pada awal November 2023 setelah suaminya menyemangati dirinya untuk mencoba kembali.

"Akhirnya aku hamil keempat, dimasukin tuh pas kamu di Pakistan sama India, kamu tanggal 7 November ke Pakistan, tanggal 8 aku masukin," katanya.

Akhirnya, Olivia membawa kabar bahagia jika dirinya kini tengah hamil anak pertamanya.

"Jadi dong. (Sekarang) hamil," tandasnya. (inm)

Berita Terkait