Selebriti

Kalahkan Chef Arnold di Ring Tinju, Codeblu Blak-Blakan Pernah Gegar Otak Ringan Sebelum Tanding

Kalahkan Chef Arnold di Ring Tinju, Codeblu Blak-Blakan Pernah Gegar Otak Ringan Sebelum Tanding
Codeblu blak-blakan pernah gegar otak ringan sebelum tanding. (screenshot YouTube CURHAT BANG Denny Sumargo)

PASUNDAN EKSPRES - William Anderson atau yang dikenal Codeblu menjadi viral media sosial setelah mengalahkan chef Arnold Poernomo dalam pertandingan Hollywings Sport Show (HSS) Series 5.

Pertandingan tinju antara Codeblu dan Arnold Poernomo tidak lepas dari adanya konflik di antara keduanya yang sempat menarik perhatian publik.

Namun, ada salah satu hal menarik yang pernah dialami Codeblu menjelang pertandingan tinju tersebut.

Ia mengaku sempat mengalami gegar otak ringan sebelum bertanding dengan Chef Arnold hingga kondisi kesehatannya sempat menurun.

Hal ini Codeblu ungkapkan saat menjadi bintang tamu dalam podcast Denny Sumargo yang diunggah dalam kanal YouTube CURHAT BANG Denny Sumargo pada Selasa (23/4).

"Minggu kedua, gua gegar otak ringan, sparing gegar otak ringan sama senior gua 4 orang," kata Codeblu.

Konten kreator tersebut bercerita bahwa dirinya baru saja latihan selama satu minggu namun sudah diberikan sparing atau latihan tanding tinju yang membuatnya cukup kesakitan hingga pusing dan mual.

"Jadi kan, minggu kedua tuh berarti baru latihan satu minggu ya, nah itu gua udah mulai dikasih sparing yang real sparing gitu, tapi masih light. Buat mereka light (ringan), sampai di gua gegar otak ringan," tuturnya.

"Mual, sakit, pusing, pening, gak bisa tidur, akhirnya gua rest satu minggu, hampir satu minggu, 6 hari lah," sambungnya.

Dia juga menyebut bahwa kondisinya itu diakibatkan dirinya yang tidak terbiasa dengan latihan berat ditambah faktor umur yang membuatnya harus beristirahat lebih lama setelah berkonsultasi ke dokter.

"Karena gua nggak terbiasa (latihan) dan umur sudah tua juga, gua tidak pernah latihan gitu selama 20 tahun," katanya.

Bahkan, Codeblu sempat terpikirkan untuk mundur dari pertandingan tersebut setelah mengetahui kondisinya yang mulai menurun dan terlalu memaksakan dirinya latihan berat yang mana bukan kapasitasnya sebagai atlet.

"Wah gua di rumah istirahat cukup mikir bro, mundur aja pak ya. Lu latihan keras banget, capek banget, luka, itu buat bangun dari ranjang aja susah," ujarnya.

"Gua bukan atlet, gua dikarbit dalam satu bulan harus jadi sesuai dengan schedulenya atlet, lebih berat," pungkasnya.

Akhirnya, Codeblu tetap maju bertanding dan kembali berlatih hingga akhirnya ia berhasil mengalahkan chef Arnold Poernomo dalam pertandingan tinju Hollywings Sport Show (HSS) Series 5 pada Minggu, 21 April 2024. (inm)

Berita Terkait