Selebriti

Jimin BTS Mendapatkan Sertifikasi Emas di AS dengan Lagu 'Set Me Free Pt.2'

Jimin BTS Mendapatkan Sertifikasi Emas di AS dengan Lagu 'Set Me Free Pt.2'
Jimin BTS Mendapatkan Sertifikasi Emas di AS dengan Lagu 'Set Me Free Pt.2' (Image From: Screenshot/Instagram @j.m)

PASUNDAN EKSPRES - Jimin BTS mendapatkan sertifikasi emas di AS dengan lagu "Set Me Free Pt.2". Jimin yang merupakan salah satu member dari boygroup terkenal, yaitu BTS terus menorehkan prestasi yang memukau, walaupun dirinya saat ini tengah menjalani wajib militer.

Pria dengan nama lengkap Park Jimin ini terus bersinar di AS dengan beragam kesuksesannya. 

Jimin BTS Mendapatkan Sertifikasi Emas di AS

Lagu pra-rilis "Set Me Free Pt.2" dari debut solo Jimin, yang dirilis pada album "FACE", telah membuktikan kesuksesan komersialnya dengan terjual lebih dari setengah juta kopi di Amerika.

Prestasi ini kemudian diakui secara resmi oleh RIAA dengan memberikan sertifikasi Emas untuk penjualan yang mengagumkan tersebut.

"Set Me Free Pt.2", lagu pra-rilis dari album solo perdana Jimin, telah memikat penonton dengan koreografi yang intens dan kuat, serta didukung oleh ekspresi artistik yang kuat.

Lagu ini telah mencapai lebih dari 151 juta penayangan di YouTube, serta meraih lebih dari 372 juta streaming di Spotify.

BACA JUGA: 10 Lagu Populer One Direction, "Steal My Girl" Jadi Primadona Baru!

BACA JUGA: 5 Pelajaran Keren dari Podcast Raditya Dika dan Anisa Azizah yang Wajib Kamu Tahu!

Album solo perdana Jimin yang berjudul "FACE", yang mencakup lagu "Set Me Free Pt.2", telah menjadi album non-Inggris (Korea) pertama oleh artis solo Asia yang terjual lebih dari 500.000 unit di Amerika Serikat.

Pencapaian penting ini membuahkan sertifikasi Emas dari Asosiasi Industri Rekaman Amerika (RIAA) pada bulan Juli.

Selain itu, salah satu lagu di album "FACE", berjudul "Like Crazy", telah terjual lebih dari 1 juta unit pada Agustus 2023.

Namun, karena adanya penundaan dalam proses pendaftaran oleh agensi Jimin, lagu tersebut baru menerima sertifikasi Platinum dari RIAA pada bulan Desember.

Selain kesuksesan album solonya "FACE" dan lagu "Like Crazy", Jimin juga telah berhasil dalam kolaborasi musiknya.

Lagu berjudul "Angel Pt.1" yang ia bawakan untuk film Hollywood 'Fast X: Ride or Die' telah terjual lebih dari 500.000 unit di Amerika Serikat.

Jimin, yang populer dengan sebutan "Jimmerica" (kombinasi dari namanya "Jimin" dan "Amerika"), telah menikmati popularitas yang luar biasa di Amerika Serikat.

Hal ini tidak hanya terlihat dari kesuksesan album solo "FACE" dan lagu-lagunya, tetapi juga dari prestasi yang dicapai oleh tiga lagu solonya yang berasal dari album BTS.

Lagu-lagu solo Jimin seperti "Lie", "Serendipity Full Length", dan "Filter" masing-masing telah terjual lebih dari 500.000 unit di AS.

Prestasi ini menciptakan rekor baru, di mana Jimin menjadi artis solo Korea pertama yang berhasil mencapai penjualan lebih dari 500.000 unit untuk tiga lagunya secara individual.

(ipa)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua