Selebriti

SEVENTEEN Rayakan Ulang Tahun Debut Mereka Ke-9 dengan Berdonasi ke UNESCO

SEVENTEEN Rayakan Ulang Tahun Debut Mereka Ke-9 dengan Berdonasi ke UNESCO
Boy grup asal Korea Selatan, SEVENTEEN baru saja merayakan ulang tahun debut mereka yang ke-9 pada 26 Mei lalu. (Foto: Allkpop)

PASUNDAN EKSPRES - Boy grup asal Korea Selatan, SEVENTEEN baru saja merayakan ulang tahun debut mereka yang ke-9 pada 26 Mei lalu.

Dalam perayaan ulang tahun debut itu, SEVENTEEN berbagi kebahagiaan dengan memberikan donasi pendidikan kepada UNESCO.

Tentunya, grup tersebut ingin memberikan hal yang bermakna dan spesial dalam perayaan ulang tahun debut SEVENTEEN kali ini dengan cara memberikan donasi pendidikan yang bermanfaat di masa depan.

Hal ini disampaikan oleh Komite Korea untuk UNESCO yang mengumumkan bahwa pada 28 Mei, SEVENTEEN telah memberikan sumbangan pada ulang tahun debut mereka pada tanggal 26, yang diperuntukkan sebagai "Dana Lingkungan Pendidikan Global.

Adapun dana ini akan digunakan untuk kampanye pendidikan termasuk perluasan inisiatif #GoingTogether dan penyelenggaraan 'Forum UNESCO tentang Masa Depan Pendidikan'.

SEVENTEEN juga berbagi cerita bahwa mereka bahagia dapat berpartisipasi dalam kampanye pendidikan tersebut yang diharapkan dapat bermanfaat di masa yang akan datang.

"Dapat berpartisipasi dalam hal yang sangat berarti di ulang tahun debut kami, yang bagi kami sama spesialnya dengan hari ulang tahun kami sendiri, merupakan hal yang bermanfaat dan memuaskan," ucap SEVENTEEN, dilansir dari Allkpop, Selasa (28/5).

SEVENTEEN yang debut pada tahun 2015, dikenal sebagai grup yang selalu merayakan ulang tahun debut grup mereka dalam bentuk filantropi, terutama berfokus pada anak-anak dan remaja di hari ulang tahun debut mereka.

Sejak tahun 2022, mereka terlibat aktif dalam kampanye GoingTogether UNESCO, berkontribusi pada rekonstruksi pendidikan di Malawi, Afrika, dan pembangunan pusat pembelajaran di Timor Timur.

Selain itu, SEVENTEEN menggunakan pengaruhnya sebagai pembicara global pada Forum Pemuda UNESCO ke-13 yang diadakan di kantor pusat UNESCO di Prancis pada November lalu.

Sebagai informasi, SEVENTEEN merupakan boy grup asal Korea Selatan yang beranggotakan 13 orang yang debut 26 Mei 2015 di bawah naungan agensi Pledis Entertainment.

Sementara itu, SEVENTEEN dikabarkan akan menggelar fanmeeting di Gocheok Sky Dome, Seoul pada 23-24 Juli mendatang. (inm)

Berita Terkait