Selebriti

Gina Selvina 'Kimbab Family' Cerita Pertemuannya dengan Appa Jay, Sempat Jalani LDR

Gina Selvina 'Kimbab Family' Cerita Pertemuannya dengan Appa Jay, Sempat Jalani LDR
Kimbab Family dalam podcast Raditya Dika. (Foto: Screenshot YouTube Raditya Dika)

PASUNDAN EKSPRES - Gina Selvina 'Kimbab Family' membagikan kisah pertemuan pertamanya dengan sang suami, Yoon Seung Jae atau dikenal Appa Jay dalam sebuah podcast bersama Raditya Dika.

Kimbab Family berhasil menarik banyak perhatian penonton Indonesia berkat konten yang mereka bawakan berkaitan dengan kehidupan sehari-hari mereka di Korea Selatan.

Adapun Kimbab Family merupakan kanal YouTube yang dikelola oleh pasangan Indonesia-Korea Selatan bernama Gina Selvina dan Jay yang kini telah dikaruniai tiga orang anak yang menggemaskan bernama Suji, Yunji, dan Jio.

Mereka kerap membagikan konten atau vlog tentang kehidupan sehari-hari Kimbab Family selama tinggal di Korea Selatan mulai dari kehidupan sekolah ketiga anaknya, belajar Bahasa Indonesia, liburan, hingga ilmu parenting.

Oleh karena itu, tidak heran Kimbab Family menjadi panutan dan sering membagikan kisah kehidupan keluarga mereka kepada publik.

Dalam sebuah podcast bersama Raditya Dika, Mama Gina menceritakan pertemuannya dengan sang suami, Appa Jay saat dirinya sama-sama belajar Bahasa Mandarin di China.

"Waktu itu, saya lagi ngantor di Jakarta, dikirim sama kantor untuk belajar Bahasa Mandarin di China, ketemunya di sana, ternyata Akang (Appa Jay) juga lagi belajar Bahasa Mandarin di sana untuk bisnis, jadi ketemunya di sana di kelas," ucap Gina Selvina, dikutip dari YouTube Raditya Dika, Senin (26/8).

Mama Gina pun mengungkapkan bahwa dirinya tidak pernah membayangkan untuk berpacaran sebab ia lebih fokus menjadi wanita karir pada saat itu.

"Saya udah 29, dua puluhan akhir, gak kepikiran cari jodoh saat itu bang, sebenernya udah nyerah karena udah fokus ke karir," katanya. 

Namun, pertemuan itu membuat keduanya menjadi dekat satu sama lain mulai dari ikut berbelanja ke supermarket hingga berolahraga bersama saat di China.

Komunikasi yang nyaman menjadi alasan Appa Jay tertarik dengan Gina Selvina karena ketika pertama kali bertemu, keduanya sering menggunakan Bahasa Inggris saat berkomunikasi.

"Di dalam kelas itu gak banyak orang yang pakai Bahasa Inggris, jadi obrolannya lebih nyaman (dengan Mama Gina)," ucap Appa Jay.

Mama Gina pun sempat bercerita bahwa hubungan mereka hampir tidak dilanjutkan karena keduanya memutuskan berpisah setelah satu tahun belajar Bahasa Mandarin karena Gina harus pulang kembali ke Indonesia, sementara Appa Jay melanjutkan lagi sekolah di China.

"Tadinya Akang bilang ga usah dilanjutin, sebetulnya ga ada 'ayo kita pacaran' gitu, tapi dekat secara natural, kayanya banyak obstaclenya kalau kita lanjut," tutur Mama Gina.

"Waktu itu saya orangnya keras, ayo kita coba aja dulu bahkan ga ada yang ga bisa kalo kita mau usahain gitu, ternyata begitu pisah ga bisa jauh-jauh, telfonan, video call segala macam, ya kalo liburan lagi dapat cuti kantor, saya main ke China, terus setelah selesai sekolah, Akang main ke Indonesia," tandasnya.

Usai belajar bahasa di China, Mama Gina pun harus menjalani hubungan jarak jauh atau long distance relationship (LDR) Indonesia-China dengan Appa Jay hampir 6 bulan lamanya.

Kendati demikian, Appa Jay memutuskan untuk lebih serius menjalani hubungan dengan Gina Selvina ketika dirinya datang ke Indonesia usai menyelesaikan sekolahnya hingga akhirnya mereka menikah. (inm)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua