Selebriti

Chef Renatta Ungkap Alasan Kiki Kalah Dari Belinda, Ternyata Bukan Karna CV Bocor

Dalam Youtube Rey Janson Radio Chef Renatta mengungkapkan alasan kenapa belinda bisa menjadi pemenang MasterChef (MCI) season 11. Foto Dok Istimewa

PASUNDAN EKSPRES - Dalam Youtube Rey Janson Radio Chef Renatta mengungkapkan alasan kenapa belinda bisa menjadi pemenang MasterChef (MCI) season 11.

Chef Renata juga sangat menyayangkan sikap dari para penonton yang menyerang begitu saja kepada salah satu peserta MCI season 11, kehebohan tersebut terjadi ketika grand final tayang. 

"Sayang banget ya penontonnya kayak gitu," kata Renatta dikutip dari YouTube Ray Janson Radio.

Penonton menilai sepihak tanpa tahu dasar dari penilaian para juri yang membuat renata kecewa. 

"Gue bilang ini fenomena, yang bikin gue kecewa bukan kompetisinya," ujar Renatta. 

"Ini season yang benar-benar menunjukkan beberapa kebusukan karakter orang yang ngasih hate comment, bullying, caci maki, mereka enggak ada dasarnya kan sebenarnya," sambungnya.

Renatta juga menjelaskan, bahwa orang tidak paham dengan bahasa yang sigunakan di dapur profesional, bahkan perkataan juri MCI sampaikan kepada peserta. 

Satu kata bagus atau jelek tidak bisa diartikan secara mentah begitu saja. 

"Yang mereka engga ngerti, yang kurang bagus itu impactnya sebesar apa ke hidangan akhir," ungkapnya. 

Bahkan dalam youtube yang diunggah Ray Janson Radio dengan judul RENATTA: FENOMENA INI BIKIN GUA KECEWA! memberikan conton tentang dessert yang disajikan Belinda dan Kiki. 

Saat itu kiki menyajikan hidangan yang merupakan plan C yang tidak dieksekusi dengan baik, sementara belinda menyajikan dadar gulung. 

"Dessertnya kan plan C. Udah pasti dia enggak mungkin dessert plan A, karena tema (masakan) nusantara, tiba-tiba dessert ada sponge cake, berry, yogurt," kata Renatta. 

"Dari penampilan, rasa dibuat dadakan yang penting ada dessert aja," lanjutnya.

Disitu renatta menjelaskan secara sederhana, saat sponge cake menjadi bahan utama dessert gagal dan dibuang, tidak ada yang tersisa untuk dimakan. 

Sementara pada hidangan belinda, meskipun ada gagal tapi sifatnya hanya sebagai pelengkap dan jika itu tidak ada maka tidak apa-apa. Masih ada dadar gulung yang bisa dinikmati. 

"Apakah Kiki maksimal di grand final hari itu, menurut skor enggak, setelah di break down memang realitanya skor Belinda lebih unggul daripada Kiki, as simple as that," jelas Renatta. 

"Itu kenyataannya, deal with it, kalau misalnya enggak bisa terima realita, jangan nonton reality show," sambungnya.

Berita Terkait