Selebriti

Wow! Keluarga Anang Hermansyah Ditunjuk Jadi Duta Pulau Jeju Korea Selatan, Bikin Netizen Takjub

Wow! Keluarga Anang Hermansyah Ditunjuk Jadi Duta Pulau Jeju Korea Selatan, Bikin Netizen Takjub
Anang Hermansyah resmi ditunjuk menjadi Duta Pulau Jeju. (Foto: screenshot YouTube The Hermansyah A6)

PASUNDAN EKSPRES - Penyanyi Anang Hermansyah secara mengejutkan resmi ditunjuk menjadi Duta Pulau Jeju untuk mempromosikan salah satu pulau di Korea Selatan itu.

Diketahui, beberapa minggu lalu keluarga Anang Hermansyah berlibur ke Korea Selatan dan mengunjungi beberapa tempat wisata terkenal di sana seperti Myeongdong Market, Sungai Han, dan masih banyak lagi.

Dalam kunjungannya ke Negeri Ginseng itu, keluarga Anang Hermansyah diundang oleh Gubernur Provinsi Jeju, Oh Young Hun di kantor pemerintah Provinsi Jeju dan secara resmi ditunjuk menjadi Duta Pulau Jeju Korea Selatan.

Adapun penunjukan Anang sebagai Duta Pulau Jeju itu dipilih langsung oleh Pemerintah Provinsi Jeju, Korea Selatan untuk mempromosikan Pulau Jeju kepada masyarakat Indonesia.

"Terimakasih kepada Gubernur Pulau Jeju Korea Selatan atas kepercayaannya. Semoga Memberi nilai positif bagi persahabatan dua Negara antara Indonesia dan Korea Selatan," tulis Anang dalam akun Instagramnya, @ananghijau, dikutip Selasa (25/6).

Keluarga yang dijuluki "Keluarga A6" itu memperlihatkan video dimana keluarga Anang bertemu dengan Gubernur Provinsi Jeju, Oh Young Hun dan peresmian Anang Hermansyah sebagai Duta Pulau Jeju.

Meski Anang awalnya tidak mengetahui mengapa dirinya ditunjuk menjadi Duta Pulau Jeju, namun dirinya mengaku bangga sebab pemerintah Jeju telah jatuh hati kepada keluarga mereka.

Apalagi, istri Anang, Ashanty sebelumnya memang pernah ditunjuk sebagai Duta Persahabatan Korea-Indonesia sehingga keluarga mereka sudah lama menjalin hubungan baik dengan Negeri Ginseng itu.

Pengangkatan Anang Hermansyah sebagai Duta Pulau Jeju itu diharapkan dapat memperkenalkan Pulau Jeju kepada masyarakat Indonesia serta mempererat kerja sama antara Korea Selatan dengan Indonesia.

Kabar keluarga Anang Hermansyah diangkat sebagai Duta Pulau Jeju itu mengundang beragam reaksi dari netizen di postingan tersebut.

Mereka mengaku takjub dengan 'Keluarga A6' yang diapresiasi oleh pemerintah Korea Selatan hingga menjadikan mereka duta promosi di salah satu pulau paling cantik di Korea Selatan itu. (inm)

Berita Terkait