Selebriti

Diduga Merekayasa Kasus Pencurian, Sunan Kalijaga Desak Polisi Tangkap Dokter Richard Lee

Diduga Merekayasa Kasus Pencurian, Sunan Kalijaga Desak Polisi Tangkap Dokter Richard Lee
Sunan Kalijaga desak kepolisian untuk menangkap Dokter Richard Lee buntut dugaan rekayasa kasus pencurian. (Foto: Screenshot YouTube Deddy Corbuzier)

PASUNDAN EKSPRES - Sunan Kalijaga mendesak kepolisian untuk menangkap Dokter Richard Lee buntut dugaan rekayasa kasus pencurian di klinik kecantikannya di Padang, Sumatera Barat.

Dokter Richard Lee kembali menjadi perbincangan hangat para netizen setelah diduga merekayasa kasus pencurian di salah satu klinik kecantikannya.

Hal ini berawal dari video viral Richard Lee yang mengaku bahwa menjelang pembukaan klinik kecantikan miliknya di Padang, kliniknya mengalami kemalingan.

Dokter tersebut langsung membagikan sayembara yang menyebut jika ada orang yang berhasil menemukan pelaku, maka akan diberikan imbalan senilai Rp 10 juta.

Setelah diusut oleh polisi, ternyata kasus pencurian di klinik kecantikan milik dokter Richard Lee itu merupakan rekayasa semata untuk keperluan konten.

Kasus ini membuat pengacara kondang, Sunan Kalijaga bersuara dan menyampaikan keresahannya atas aksi yang dilakukan dokter kecantikan itu.

"Ini menyesatkan ya, promo-promo kaya begini tuh bisa dikatakan sampah," ucap Sunan Kalijaga dalam podcast Deddy Corbuzier 'Close The Door' yang tayang pada Rabu (15/5).

Pengacara itu menyebut bahwa tidak hanya polisi yang kena 'prank' dari dokter Richard Lee, namun masyarakat yang menonton video viral itu ikut terkena juga.

"Seluruh masyarakat Indonesia yang menonton dan waktu dia live menyatakan gua mau buka toko nih, toko gua kecurian terus nanti siapa yang bisa menangkap pelakunya, saya kasih 10 juta, itu artinya seluruh orang yang menonton (tertipu)," sambungnya.

Menurut Sunan Kalijaga, aksi rekayasa pencurian yang dilakukan dokter Richard Lee di kota Padang itu berpotensi mencemarkan institusi kepolisian dan membuat masyarakat menjadi skeptis terhadap publik figur.

"Sudah mencemarkan nama baik dan mempermainkan institusi, dan yang pasti warga di kota Padang itu yang harusnya ramah mendapatkan seorang publik figur mau buka usaha di tempat dia, kan itu harusnya jadi suatu kebanggaan untuk masyarakat Padang," ujarnya.

"Tapi, dengan adanya strategi marketing yang saya bilang sampah ini, justru membuat masyarakat jadi, kok tempat gua yang aman-aman begini nanti malah istilahnya nanti orang yang mau buka toko, mau invest di daerah tersebut jadi pada takut," sambungnya.

Pengacara kondang itu mengaku keheranan setelah mendengar pernyataan dari salah satu pengacara senior bahwa kasus tersebut tidak dipidanakan dengan alasan tidak ada kerusuhan.

Sunan Kalijaga pun meminta dan mendesak agar kepolisian dapat mengusut tuntas kasus rekayasa pencurian di klinik kecantikan Athena yang dilakukan oleh dokter Richard Lee agar proses hukum dapat berjalan semestinya.

"Kami ini mengimbau dan meminta pihak institusi Polri khususnya untuk mengusut tuntas," pungkasnya. (inm)

Berita Terkait