Selebriti

Vidi Aldiano Jalani Terapi Kanker di Thailand Selama 2 Minggu, Dapat Banyak Dukungan

Vidi Aldiano Jalani Terapi Kanker di Thailand Selama 2 Minggu, Dapat Banyak Dukungan
Penyanyi Vidi Aldiano memutuskan untuk menjalani terapi kanker di Thailand selama 2 minggu. (Instagram @vidialdiano)

PASUNDAN EKSPRES - Penyanyi Vidi Aldiano memutuskan untuk menjalani terapi kanker di Thailand selama 2 minggu.

Hal itu ia ungkapkan lewat Instagramnya @vidialdiano pada Rabu, 31 Januari 2024 yang menceritakan perjalanan terapinya ke negara Gajah Putih itu.

"Mendarat di Koh Samui, memulai retreat hari pertama di TanyaSamui. Akan menjadi 2 minggu panjang disini, namun ga sabar untuk melihat journey yang diberi Tuhan untuk badan gue disini. Wish me luck :)," tulis Vidi dalam caption videonya.

Video singkat yang diberi nama Online Journal itu berisi kabar Vidi Aldiano yang kini sedang berada di Thailand untuk menjalani terapi kanker ginjal.

Suami dari Sheila Dara itu mengungkap bahwa banyak orang yang merekomendasikan TanyaSamui sebagai tempat terapi yang cocok untuk dirinya.

“Banyak banget teman-teman yang dari beberapa bulan yang lalu nge-tagin gue ke tempat ini. Dan akhirnya gue mendapatkan kesempatan untuk ke sini, untuk menjalani sebuah retreat sebenarnya untuk mencoba mengobati apa yang ada di dalam badan ini," ucap Vidi dalam videonya.

Vidi Aldiano pun bercerita bahwa awalnya gugup menjalani terapi ini, namun bersyukur ia mendapat banyak dukungan dari orang terdekat dan para pejuang kanker sehingga ia merasa energi positif itu menular ke dirinya.

Pelantun Nuansa Bening itu juga senang ketika di sana, ia banyak bertemu orang Indonesia yang sama-sama menjalani terapi serta mendukung dan mendoakan Vidi agar cepat sembuh.

"Tapi sampai sini ternyata banyak orang Indonesia, dan luar biasa banget karena banyak banget di sini sebenarnya banyak yang sakit kan. Kebanyakan cancer, tapi somehow di sini tuh vibesnya sangat positif," katanya.

"Terus banyak dapat support dan doa-doa juga dari strangers itu buat gua lumayan wow gitu. Jadi i am glad dan i am here now. Nggak tahu ke depannya akan seperti apa. I think its gonna be thought but semoga gue bisa dan endure dan ya hope you guys yang lagi nonton ini juga terus sehat, terus bahagia," sambung Vidi.

Diketahui, Vidi Aldiano divonis mengidap kanker ginjal pada tahun 2019 dan sempat menjalani operasi pengangkatan sel kankernya di Singapura.

Penyanyi itu juga menjadi sorotan beberapa waktu lalu setelah ia diduga menahan sakit saat menjadi juri di sebuah acara ajang pencarian bakat. (inm)

Berita Terkait