Selebriti

Demi Dapatkan Narkoba, Yoo Ah In Diduga Sengaja Gunakan Nama Saudara Perempuannya

Demi Dapatkan Narkoba, Yoo Ah In Diduga Sengaja Gunakan Nama Saudara Perempuannya
Yoo Ah In diduga sengaja gunakan nama saudara perempuannya demi dapatkan narkoba. (Foto: Allkpop)

PASUNDAN EKSPRES - Yoo Ah In diduga sengaja gunakan nama saudara perempuannya demi dapatkan narkoba.

Kasus narkoba yang menjerat aktor Yoo Ah In rupanya memunculkan bukti baru.

Baru-baru ini, teman lama Yoo Ah In mengklaim bahwa aktor tersebut menggunakan nama saudara perempuannya sendiri untuk mendapatkan narkoba.

Pada 5 Maret, Yoo Ah In menghadiri persidangan ketiganya di Pengadilan Distrik Pusat Seoul bersama dengan kenalannya 'A', yang juga didakwa atas tuduhan melanggar undang-undang narkoba.

Aktor 'Hellbound' tersebut diduga menyalahgunakan propofol, midazola, ketamine, dan remimazolam sebanyak 181 kali dengan alasan anestesi tidur untuk prosedur kosmetik. 

Dia juga menghadapi 40 dakwaan karena memperoleh resep atas nama orang lain, menghancurkan barang bukti dari kenalannya, dan menghisap ganja.

Selama persidangan, seseorang berinisial 'D' muncul sebagai saksi dan mengklaim dia telah mengambilkan narkoba untuk Yoo Ah In atas nama saudara perempuannya. 

Saksi berinisial D itu menyatakan, dia telah berteman dengan aktor tersebut selama 17 tahun terakhir dan usianya 7 tahun lebih tua dari Yoo Ah In. 

Menurut 'D', dia menggunakan identitas saudara perempuan Yoo Ah In untuk mendapatkan resep tablet Stilnox, yang diketahui disalahgunakan, untuk Yoo Ah In. 

Ia menyatakan, "Sepertinya aku pergi ke rumah sakit atas permintaan Yoo Ah In untuk menerima (obatnya) untuk adiknya. Aku tidak ingat detailnya."

'D' pun dituding terlibat dalam pemberian dana kepada YouTuber 'B' agar terhindar dari tudingan penyalahgunaan narkoba.

Ini bukan kali pertama Yoo Ah In mengatasnamakan nama keluarganya untuk membeli obat-obatan.

Sebelumnya, Yoo Ah In mengaku ia menggunakan identitas ayahnya untuk memperoleh resep obat sebanyak 34 kali dengan klaim obat tersebut untuk ayahnya yang sakit.

Sementara itu, dokter yang memberikan propofol kepada Yoo Ah In berkali-kali terancam hukuman 3 tahun penjara.

Sebagai informasi, aktor Yoo Ah In ditangkap oleh polisi atas kasus dugaan penggunaan obat bius secara ilegal pada 23 Februari 2023.

Ia juga ketahuan positif menggunakan ganja saat dilakukan tes narkoba melalui sampel urin dan rambut. (inm)

Berita Terkait