Selebriti

V BTS Unggah Foto McDonald's di Instagram, Penggemar Layangkan Protes!

V BTS Unggah Foto McDonald's di Instagram, Penggemar Layangkan Protes!
V BTS Unggah Foto McDonald's di Instagram, Penggemar Layangkan Protes! (Image From: Screenshot/Instagram @thv)

PASUNDAN EKSPRES - V BTS unggah foto McDonald's di Instagram, penggemar protes. Salah satu member BTS, yaitu Kim Taehyung atau yang lebih dikenal sebagai V baru saja mengejutkan para penggemar.

Hal tersebut terjadi ketika ia memutuskan memposting sebuah foto di akun Instagram pribadinya, hingga memicu reaksi negatif secara online. 

V BTS Unggah Foto McDonald's di Instagram 

Dilansir dari Instagram @fyi.korea, Senin (22/7), V memposting serangkaian foto-foto di akun Instagram-nya pada Minggu, 21 Juli 2024 kemarin.

Di antara foto-foto yang diunggahnya, terdapat salah satu gambar yang membuat penggemar merasa patah hati, yaitu gambar yang memperlihatkan sekantong kentang goreng dari restoran makanan cepat saji McDonald's. 

Meskipun kolaborasi antara BTS dan McDonald's bukan hal yang baru, dalam konteks global saat ini, kemitraan tersebut memiliki implikasi yang lebih luas daripada hanya sekadar hubungan antara sebuah grup musik dan jaringan restoran cepat saji.

McDonald's merupakan salah satu merek terkenal yang menjadi target dari gerakan BDS (Boikot, Divestasi, dan Sanksi) yang gencar disuarakan oleh dunia. 

BACA JUGA: Mulai 1,5 Juta! Ini Harga dan Jadwal Pembelian Tiket Konser WayV 'On The Way' di Jakarta

BACA JUGA: Ini Prediksi Setlist Konser Key SHINee 'KEYLAND ON: AND ON' in Jakarta

Sebagian besar penggemar BTS (yang disebut ARMY) dari Palestina dan negara-negara besar lainnya, telah melakukan kampanye selama berbulan-bulan untuk mendesak HYBE (perusahaan manajemen BTS) agar memutuskan kemitraannya dengan Zionisme.

Dalam beberapa bulan terakhir, kelompok-kelompok tersebut juga telah secara langsung mendesak BTS untuk menyuarakan solidaritas mereka dengan rakyat Palestina.

Dalam situasi yang sensitif, postingan V BTS yang menampilkan foto kentang goreng McDonald's telah menyinggung dan menyakiti perasaan banyak penggemarnya.

Berdasarkan pendapat para penggemar, para member V memiliki akses informasi yang cukup untuk mengetahui situasi yang sedang terjadi di dunia saat ini.

Bahkan beberapa menyebutkan bahwa V saat ini berada di Seoul, di mana terjadi demonstrasi pro-Palestina setiap minggu. Oleh karena itu, mereka menganggap tidak mungkin jika V tidak mengetahui masalah yang tengah terjadi saat ini.

Beberapa penggemar berpendapat bahwa semua foto yang diunggah adalah foto-foto lama, dan tidak menyiratkan adanya dukungan V terhadap merek tertentu, dalam hal ini McDonald's.

Namun, ada juga penggemar lain yang membalas dengan mengatakan bahwa para selebriti atau public figure, termasuk idol K-pop, sangat berhati-hati dalam menampilkan merek-merek tertentu di media sosial mereka.

Menurut pendapat tersebut, ketika para idol memposting sesuatu yang terkait dengan merek tertentu, itu pasti merupakan bentuk dukungan atau endorsement mereka terhadap merek tersebut.

V dikenal sebagai seorang idol yang sangat berhati-hati dalam menampilkan merek-merek di akun Instagram-nya. Dia cenderung hanya memamerkan merek yang dia terlibat secara profesional, dan tidak sembarangan menampilkan merek lain.

V bukan satu-satunya idol yang mendapat penolakan karena hubungannya dengan McDonald's. Kolaborasi aespa dengan brand tersebut juga mendapat kecaman yang besar dari para penggemar mereka sendiri.

(ipa)

 

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua