Selebriti

Ridwan Kamil dan Atalia Praratya Tulis Pesan Menyentuh di Peringatan Ultah Mendiang Eril

Ridwan Kamil dan Atalia Praratya Tulis Pesan Menyentuh di Peringatan Ultah Mendiang Eril
Ridwan Kamil dan Atalia Praratya mengunggah postingan menyentuh hati di peringatan ulang tahun mendiang Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril. (Foto: Instagram @ataliapr)

PASUNDAN EKSPRES - Ridwan Kamil beserta istrinya, Atalia Praratya mengunggah postingan menyentuh hati di peringatan ulang tahun mendiang putra sulung mereka, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril.

Dalam akun Instagram pribadi Ridwan Kamil, ia mengunggah video yang berlokasi di Sungai Aare, Swiss, yang menjadi lokasi hanyutnya mendiang Eril pada tahun 2022 lalu.

Video itu diunggah bertepatan dengan peringatan ulang tahun almarhum Eril yang berulang tahun pada 25 Juni.

"25 JUNI ini, adalah hari lahirmu dear Eril. Minggu lalu, Papap kirim doa dan yasin di tepi Sungai yang memelukmu erat itu. Miss you sayang," tulis mantan Gubernur Jawa Barat itu, dikutip Rabu (26/6).

Bersama sang istri, Atalia Praratya dan anak keduanya, Camillia Laetitia Azzahra atau Zara, mereka membacakan dan mengirimkan doa di tepi Sungai Aare sekaligus mengenang momen terakhir di sana.

Tidak hanya itu, mereka juga membawa bunga dan melemparkan bunga ke Sungai Aare.

Diketahui, video yang diunggah Ridwan Kamil itu telah diambil satu minggu yang lalu ketika dirinya dan sang istri berada di Swiss dan menyempatkan mengunjungi Sungai Aare untuk mengenang kepergian sang anak.

Ibunda mendiang Eril, Atalia Praratya juga menuliskan pesan menyentuh di momen ulang tahun sang putra sulung di akun Instagram pribadinya, @ataliapr.

"Untuk semua perjuangan menerima takdir ini, akhirnya kami bisa ke titik ini lagi bertiga. Adikmu begitu merindukanmu, Ril..MERELAKAN, akan selalu menjadi kata yang tidak pernah mudah dilakukan. Namun HARAPAN, akan tetap ada, sebagai penguat jiwa yang lelah..Insyaa Allah suatu saat Allah meridhoi kami untuk berada di surga yang sama," tulis Atalia.

Sebagai informasi, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril merupakan putra sulung Ridwan Kamil dan Atalia Praratya yang meninggal dunia karena tenggelam di Sungai Aare, Bern, Swiss pada 26 Mei 2022.

Setelah dilakukan pencarian selama kurang lebih 2 minggu, jenazahnya ditemukan oleh warga setempat di Bendungan Engehalde pada 8 Juni 2022.

Kemudian, jenazahnya dibawa ke Indonesia dan dimakamkan di Islamic Center Baitul Ridwan yang berada di Desa Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. (inm)

Berita Terkait