Selebriti

Daesung BIGBANG Dikritik Netizen Usai Sebut 2NE1 Jadi Grup dengan Kontribusi Kecil di YG Entertainment

Daesung BIGBANG Dikritik Netizen Usai Sebut 2NE1 Jadi Grup dengan Kontribusi Kecil di YG Entertainment
Daesung BIGBANG tuai kritikan dari netizen Korea usai menyebut 2NE1 sebagai grup yang berkontribusi paling kecil di YG Entertainment. (Allkpop)

PASUNDAN EKSPRES - Daesung BIGBANG tuai kritikan dari netizen Korea usai menyebut 2NE1 sebagai grup yang berkontribusi paling kecil di YG Entertainment.

Baru-baru ini, Daesung BIGBANG menjadi bintang tamu dalam channel YouTube Psick University yang rilis pada Minggu, 10 Februari 2024.

Channel YouTube Psick University itu merilis konten terbaru dengan mengadakan acara kuis yang sengaja disusun untuk memaksa para tamu menjawab pertanyaan sensitif.

Namun, kehadiran Daesung di acara tersebut rupanya menuai reaksi negatif sebab jawabannya dinilai tidak bijaksana.

Dalam konten tersebut, member BIGBANG itu ditanya soal siapa artis yang berkontribusi besar terhadap kesuksesan YG Entertainment.

Kim Min Su selaku pembawa acara Psick University pun menampilkan empat gambar artis YG Entertainment yaitu 2NE1, Teddy, BLACKPINK, dan Jinusean.

Daesung pun harus mengurutkan artis mana yang ia tempatkan pertama hingga terakhir terkait artis yang berkontribusi besar terhadap YG Entertainment.

Ia pun memilih Teddy di urutan pertama lalu grup hiphop Jinusean di urutan kedua.

Namun, jawaban Daesung mengejutkan banyak pihak setelah ia memilih 2NE1 sebagai artis yang berkontribusi paling kecil di YG Entertainment.

Meski ia memilih 2NE1, pelantun 'Fantastic Baby' itu panik dan mengaku tidak enak pada anggota 2NE1 atas jawabannya itu.

Tidak hanya itu, Daesung kembali diberikan pertanyaan yang lebih sulit dan mengejutkan ketika diminta untuk memilih salah satu anggota di 2NE1 yang kontribusinya paling sedikit.

Pada akhirnya, ia memilih Minzy sebagai anggota 2NE1 yang kontribusinya paling sedikit.

Setelah video ini dirilis, netizen Korea mengutarakan kekecewaan dan komentar negatifnya terhadap jawaban Daesung BIGBANG di konten tersebut.

"Mereka seharusnya tidak melakukan itu jika mereka tidak bisa membicarakan Big Bang."

"Kenapa menyeret 2NE1? Itu sangat tidak sopan," ucap salah satu netizen Korea. (inm)

Berita Terkait