Selebriti

Emma Stone Raih Aktris Terbaik di Critics’ Choice Awards 2024 Berkat Aktingnya di Film Poor Things

Emma Stone Raih Aktris Terbaik di Critics’ Choice Awards 2024 Berkat Aktingnya di Film Poor Things

PASUNDAN EKSPRES - Emma Stone kembali menunjukkan kehebatannya sebagai aktris dengan meraih penghargaan Aktris Terbaik di Critics Choice Awards 2024, yang digelar pada Minggu malam, 14 Januari 2024, di Santa Monica, California. 

Emma Stone berhasil mengalahkan aktris-aktris papan atas lainnya, seperti Lily Gladstone, Sandra Hüller, Greta Lee, Carey Mulligan, dan Margot Robbie, yang juga dinominasikan dalam kategori yang sama.

Emma Stone mendapatkan penghargaan Aktris Terbaik berkat perannya sebagai Bella Baxter dalam film Poor Things (2023), yang disutradarai oleh Yorgos Lanthimos. 

Dalam film ini, Emma Stone berperan sebagai seorang wanita yang dibangkitkan kembali oleh ilmuwan brilian dan tidak ortodoks, Dr. Godwin Baxter (Willem Dafoe).

Dalam pidato penerimaan penghargaannya, Emma Stone mengungkapkan bahwa ia terinspirasi oleh karakternya untuk mencoba melepaskan diri dari rasa malu dan tekanan sosial yang ada. 

Ia juga sempat melontarkan sindiran kepada panel juri Critics Choice Awards, yang merupakan sekelompok jurnalis hiburan, dengan mengatakan bahwa ia sedang belajar untuk tidak peduli dengan pendapat mereka.

"Saya akan jujur, saya tidak punya apa-apa yang akan saya katakan karena ini benar-benar gila. Kategori ini sangat gila. Lily, maksud saya," kata Emma dalam pidato kemenangannya dikutip dari Daily Mail, Selasa (16/1). 

“Margot. Apa-apaan ini Carey. Baiklah. Greta dan Sandra Hüller. Ini tidak masuk akal. Terima kasih banyak untuk ini. Ini sangat berarti. Saya serius. Saya tidak tahu harus berkata apa,” lanjutnya di pidato tersebut. 

"Memerankan Bella adalah salah satu kebahagiaan terbesar. Saya bisa melepaskan beberapa hal. Rasa malu dan hal-hal sosial yang diberikan kepada kita. Saya sangat berterima kasih kepada para kritikus untuk ini," tambahnya.

“Dan ketahuilah, saya sedang belajar untuk tidak peduli dengan apa yang Anda pikirkan. Terima kasih banyak. Ini sangat berarti. Terima kasih,” ujar Emma Stone di akhir pidato kemenangannya.

Dari pidatonya tersebut, Emma Stone terlihat tidak memiliki ekspektasi sama sekali untuk memenangkan kategori Pemeran Wanita Terbaik di ajang Critics Choice Award. 

Walaupun begitu, berkat nuansa dan ekspresi memukaunya sebagai Bella Baxter di film Poor Things, ia pantas membawa pulang piala tersebut. 

Jangkauan Akting Emma Stone memang terkenal luas, luwes, dan meyakinkan. Hal ini dibuktikan oleh penghargaan-penghargaan yang didapatkannya melalui performa luar biasanya di dunia perfilman.

Emma Stone juga berhasil memenangkan penghargaan Aktris Terbaik di Golden Globe Awards minggu lalu, yang membuatnya menjadi salah satu kandidat kuat untuk Oscar 2024. 

Film Poor Things juga mendapatkan nominasi untuk Skenario Asli Terbaik dan Efek Visual Terbaik di Critics Choice Awards 2024.

Selain Emma Stone, pemenang lain di Critics Choice Awards 2024 antara lain Oppenheimer (2023), yang memenangkan delapan piala, termasuk Film Terbaik dan Sutradara Terbaik untuk Christopher Nolan. 

Barbie (2023), yang memenangkan enam piala, termasuk Film Komedi Terbaik dan Skenario Asli Terbaik untuk Greta Gerwig dan Noah Baumbach.

Serta Robert Downey Jr., yang memenangkan Aktor Pendukung Terbaik untuk perannya sebagai Lewis Strauss di film Oppenheimer (2023).

sumber: Daily Mail

(nym)

Berita Terkait