Selebriti

Memanas! Penggemar Korea Serukan Akan Boikot terhadap Konser Encore SEVENTEEN Di Jepang

Memanas! Penggemar Korea Serukan Akan Boikot terhadap Konser Encore SEVENTEEN Di Jepang
Penggemar Korea SEVENTEEN menyerukan akan boikot terhadap konser encore SEVENTEEN di Jepang mendatang. (Allkpop)

PASUNDAN EKSPRES - Penggemar Korea SEVENTEEN menyerukan akan boikot terhadap konser encore SEVENTEEN di Jepang mendatang.

Diketahui, SEVENTEEN akan menggelar konser encore atau penutupan yang bertajuk "Follow Again" setelah mereka merampungkan 20 konser tur dunia dalam rangkaian tur dunia "Follow".

Pledis Entertainment mengonfirmasi konser encore SEVENTEEN "Follow Again" akan digelar di Korea Selatan dan Jepang.

Grup beranggotakan 13 orang ini akan memulai encore di Korea Selatan pada 30-31 Maret di Incheon Asiad Main Stadium, Yanmar Stadium Nagai di Osaka pada 18-19 Mei, dan Nissan Stadium di Kanagawa pada 25-26 Mei.

Konser encore ini akan menjadi pencapaian terbesar bagi grup tersebut sebab SEVENTEEN akan menjadi grup K-pop pertama yang menggelar konser solo di Stadion Utama Asiad Incheon.

Selain itu, mereka juga menjadi grup K-pop kedua (setelah TVXQ) dan boy grup generasi ke-3 pertama yang tampil di Nissan Stadium, venue terbesar di Jepang dengan kapasitas sekitar 70.000 orang.

Namun, beberapa anggota penggemar SEVENTEEN asal Korea yang disebut Carats (K-Carats) telah menyuarakan ketidakpuasan mereka, sebab salah satu konser encore di Nissan Stadium bertepatan dengan ulang tahun (anniversary) debut SEVENTEEN yang jatuh pada 26 Mei.

Hal ini membuat penggemar Korea Selatan melayangkan protes terhadap Pledis Entertainment sebab mereka telah mengabaikan penggemar Korea dan asal grup tersebut di Korea.

Penggemar Korea juga menaikan tagar boikot konser encore SEVENTEEN di Weverse dan X (dulu Twitter) meski memicu pro dan kontra dari kalangan penggemar internasional.

Beberapa penggemar bahkan menyerukan boikot terhadap konser encore tersebut, menuntut pembatalan atau penjadwalan ulang konser encore SEVENTEEN di Nissan Stadium dan permintaan maaf dari Pledis Entertainment. (inm)

Berita Terkait