Selebriti

Penyanyi Loco Berterima Kasih Kepada Jimin BTS terkait Pencapaiannya di Billboard Hot 100

Penyanyi Loco Berterima Kasih Kepada Jimin BTS terkait Pencapaiannya di Billboard Hot 100
Penyanyi Loco Berterima Kasih Kepada Jimin BTS terkait Pencapaiannya di Billboard Hot 100 (Image From: Soompi)

PASUNDAN EKSPRES - Penyanyi Loco berterima kasih kepada Jimin BTS. Belum lama ini, salah satu member BTS, yaitu Jimin merilis pra-rilis lagu untuk album solo terbarunya yang bertajuk 'MUSE'.

Album tersebut akan terbit pada 19 Juli 2024 mendatang, dan beragam konten sudah dirilis oleh pihak agensi, salah satunya adalah merilis pra-rilis lagu yang berjudul 'Smeraldo Garden Marching Band' bersama dengan penyanyi Loco. 

Penyanyi Loco Berterima Kasih Kepada Jimin BTS 

Setelah lagu tersebut dirilis, sudah banyak prestasi yang didapatkan oleh Jimin, misalnya dengan debutnya di No.88 untuk chart Billboard Hot 100.

Tentu, dengan prestasi demikian, lagu Smeraldo Garden Marching Band tersebut mendapatkan peringkat lagu paling populer di Amerika Serikat.

Bukan hanya itu, lagu Smeraldo Garden Marching Band merupakan lagu pertama milik Loco yang berhasil masuk ke chart Billboard Hot 100 dan merupakan lagu kelima Jimin, setelah 'VIBE', 'Set Me Free Pt.2', 'Like Crazy', dan 'Angel Pt. 1'. 

Pada tanggal 9 Juli, penyanyi Korea Selatan bernama Loco mengungkapkan rasa terima kasihnya melalui Instagram kepada Jimin, anggota grup BTS. Loco mengucapkan terima kasih tersebut berkaitan dengan pencapaiannya.

BACA JUGA: Film Konser BLACKPINK akan Segera Tayang, ini Dia Tanggalnya!

BACA JUGA: Raditya Dika dan Ariel Tatum Bahas Kehidupan Setelah Menikah di Talkpod

Loco membagikan cuitan tweet dari Billboard yang memuat informasi mengenai debut lagu mereka di tangga lagu Billboard Hot 100. Dalam postingan tersebut, Loco menulis, "Terima kasih kepada Jimin, [aku] berada di Hot 100."

Sementara itu, prestasi lain yang diraih Jimin adalah menyamai rekor PSY sebagai solois asal Korea Selatan dengan jumlah entri terbanyak kedua di tangga lagu Billboard Hot 100. Baik Jimin maupun PSY masing-masing telah memiliki lima entri solo di Hot 100.

Pencapaian Jimin ini menempatkannya sejajar dengan legenda K-pop, PSY, dalam hal jumlah lagu solo yang berhasil masuk ke dalam salah satu tangga lagu musik terprestisius di dunia, Billboard Hot 100.

Lagu "Smeraldo Garden Marching Band" berhasil melakukan debut di peringkat pertama (No. 1) pada chart Penjualan Lagu Digital Dunia Billboard.

Selain itu, lagu milik Jimin dan Loco itu juga mencapai posisi No. 3 di chart Penjualan Lagu Digital utama. Di chart Global Excl. U.S. (Penjualan Lagu Digital Global di Luar Amerika Serikat), lagu "Smeraldo Garden Marching Band" berhasil mencapai posisi No. 7.

Sementara itu, di chart Global 200, lagu mereka berada di posisi No. 16 minggu ini.

Selamat untuk Jimin dan Loco!

(ipa)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua