Selebriti

Ryan Gosling Kecewa Margot dan Greta Gagal Masuk Nominasi Oscar

Ryan Gosling Kecewa Margot dan Greta Gagal Masuk Nominasi Oscar

PASUNDAN EKSPRES - Baru-baru ini, Ryan Gosling mengungkapkan kekecewaannya karena Margot Robbie dan sutradara Greta Gerwig tersingkir dari nominasi Oscar 2024. 

Sedangkan Ryan Gosling sendiri berhasil dinominasikan untuk Best Supporting Actor berkat perannya sebagai Ken dan America Ferrera untuk Best Supporting Actress berkat karakter Gloria.

"Tidak ada Ken tanpa Barbie, dan tidak ada film Barbie tanpa Gerwig dan Margot Robbie, dua orang paling bertanggung jawab atas film yang bersejarah dan terkenal secara global ini," kata Ryan Gosling dalam sebuah pernyataan, dikutip dari The Hollywood Reporter, Selasa (23/1).

"Tidak ada pengakuan yang mungkin diperoleh siapa pun di film ini tanpa bakat, ketabahan, dan kejeniusan mereka," lanjutnya. "Mengatakan saya kecewa karena mereka tidak dinominasikan dalam kategori masing-masing rasanya tidak cukup."

Ryan Gosling memberikan pernyataan tersebut setelah Academy Awards ke-96 atau Piala Oscar 2024 mengumumkan nominasi di hari yang sama.

Film Barbie mendapatkan enam nominasi salah satunya untuk Best Supporting Actor dan Actress. Film tersebut bersaing untuk memperebutkan piala Best Picture, Best Adapted Screenplay, Best Production Design, dan dua lagu untuk Best Original Song.

Ryan Gosling sendiri bersaing dengan empat aktor lainnya untuk kategori tersebut, yaitu Bradley Cooper untuk Maestro, Colman Domingo untuk Rustin, Paul Giamatti untuk The Holdovers, dan Cillian Murphy untuk Oppenheimer.

Aktor berusia 43 tahun itu memuji bagaimana film Barbie, yang bercerita tentang patriarki lewat boneka plastik, tetap bisa membuat penontonnya bersenang-senang. Oleh karena itu, kata Gosling, film Barbie seharusnya mendapatkan pengakuan lebih besar.

"Melawan segala rintangan hanya dengan sepasang boneka yang tidak punya jiwa, berpakaian minim, dan untungnya tidak punya selangkangan, mereka membuat kita tertawa, membuat kita patah hati, mereka mendorong budaya dan membuat sejarah," ucapnya yang dilansir dari CNN.

"Karya mereka harusnya diakui bersama dengan nominasi lain yang layak mereka dapatkan," tegasnya.

Namun, Ryan Gosling tidak lupa untuk memberikan selamat kepada America Ferrera setelah mendapatkan nominasi Best Supporting Actress.

"Karena itu, saya sangat bahagia untuk America Ferrera dan artis luar biasa lainnya yang menyumbangkan bakat mereka untuk membuat film yang sangat inovatif ini," pungkasnya.

(nym) 

 

Berita Terkait