Selebriti

SM Entertainment Rilis Jadwal Para Artisnya pada Kuartal Ketiga di Tahun Ini, Ada Debut Solo Irene

SM Entertainment Rilis Jadwal Para Artisnya pada Kuartal Ketiga di Tahun Ini, Ada Debut Solo Irene
SM Entertainment bocorkan jadwal para artisnya pada kuartal ketiga di tahun 2024. (Foto: Allkpop dan Soompi)

PASUNDAN EKSPRES - SM Entertainment bocorkan jadwal para artisnya pada kuartal ketiga di tahun 2024.

Sejumlah artis yang berada di bawah SM Entertainment diketahui telah merilis album dan single hingga menggelar konser yang dilaksanakan pada kuartal pertama dan kedua di tahun 2024.

Memasuki kuartal ketiga di tahun ini, SM Entertainment mengumumkan jadwal para artisnya dengan rincian perilisan album dan single hingga penyelenggaraan konser tur dunia.

Dalam tabel line up preview yang dibagikan SM Entertainment pada 8 Mei lalu, pada kuartal kedua tahun 2024, Red Velvet, Way V dan RIIZE segera merilis mini album mereka yang akan datang.

Adapun, Super Junior dan Mark NCT juga akan merilis single di tahun ini sedangkan NCT Dream dan NCT Wish diproyeksikan akan merilis single berbahasa Jepang di akhir kuartal kedua tahun 2024.

Pada kuartal ketiga, Taeyeon SNSD dan NCT 127 diproyeksikan untuk merilis full album serta Key SHINee, Chanyeol EXO, dan NCT WISH dipastikan merilis mini album mereka mendatang.

Agensi yang identik dengan warna pink itu juga membuat kejutan dengan debut solo Irene Red Velvet dan Jaehyun NCT 127 di kuartal ketiga yang sangat diantisipasi oleh penggemar.

Key SHINee, aespa dan RIIZE juga diproyeksikan akan merilis single berbahasa Jepang sedangkan NCT Dream akan merilis single berbahasa Inggris.

Selain itu, mini album Jepang WayV, single Taeyeon dan Hyoyeon SNSD, single NCT WISH, serta single debut naevis (karakter virtual aespa) juga diumumkan sepanjang kuartal ketiga ini.

Tidak hanya perilisan album dan single, SM Entertainment juga mengumumkan penyelenggaraan konser tur dunia yang digelar di kuartal ketiga tahun ini.

aespa akan memulai konser tur dunia bertajuk "SYNK : PARALLEL LINE" pada 29 dan 30 Juni 2024 di Seoul.

Diikuti fancon RIIZE bertajuk "RIIZING DAY" yang diselenggarakan di 5 kota, konser NCT Dream "The Dream Show 3: Dream()scape" di 13 kota, dan konser Super Junior "Super Show Spin Off: Halftime" di 10 kota.

Terakhir, konser Suho "Su:home" dan konser Key "Keyland On and On Asia Tour" dipastikan digelar di kuartal ketiga tahun ini.

Sementara itu, menurut laporan, penjualan artis label pada kuartal pertama meningkat sebesar 7,9% dibandingkan tahun 2023 dan penjualan konser meningkat sebesar 21%.

Pengumuman jadwal para artis SM Entertainment yang telah dibocorkan agensi semakin meningkatkan antisipasi penggemar terhadap comeback idolnya mendatang. (inm)

Berita Terkait