Selebriti

Selena Gomez Jadi Penyanyi Legendaris Linda Ronstadt dalam Film Biopoik

Selena Gomez Jadi Penyanyi Legendaris Linda Ronstadt dalam Film Biopoik

PASUNDAN EKSPRES - Selena Gomez dikonfirmasi akan berperan sebagai penyanyi legendaris, Linda Ronstadt. dalam film biopik terbaru. 

Kabar ini pertama kali diumumkan Selena melalui unggahan Instagram Story pribadinya pada Selasa (9/1).

Dalam unggahannya, pelantuk "Who Says" ini menunjukkan bsebuah foto buku memoar bertajuk Simple Dreams (2013) yang menceritakan kisah kehidupan Ronstadt. 

Diketahui, Simple Dreams adalah judul album Ronstadt yang rilis pada 1977 silam.

Sehari setelahnya, akun resmi Linda Ronstadt di Facebook dan Instagram juga mengunggah kabar soal film tersebut.

"Ini semua dimulai dari mimpi yang sederhana," tulis takarir unggahan tersebut, seperti dikutip via The Hollywood Reporter, Rabu (10/1).

Berdasarkan keterangan dari situs resmi label musik milik manajer Ronstadt, John Boylan, Gomez disebut sempat mengunjungi rumah sang penyanyi.

"Ini semua dimulai dari mimpi yang sederhana," tulis takarir unggahan tersebut, seperti dikutip via The Hollywood Reporter, Rabu (10/1).

Menurut situs resmi label musik milik manajer Ronstadt, John Boylan, Gomez disebut sempat mengunjungi rumah sang penyanyi.

THR juga memastikan film biopik ini tengah memasuki masa pra-produksi. John Boylan selaku manajer Ronstadt juga turut duduk di kursi produser bersama dengan James Keach.

James Keach juga pernah menjadi produser untuk film dokumenter bertajuk Linda Ronstadt: The Sound of My Voice yang rilis pada 2019.

Dokumenter tersebut menggambarkan kiprah panjang Ronstadt selama kurang lebih lima dekade lewat karya-karyanya yang dominan dengan genre country.

Namun, hingga saat ini belum ada pemeran lain yang diumumkan bakal terlibat dalam proyek film biopik yang juga belum memiliki judul resmi.

Linda Ronstadt sendiri dikenal luas lewat katalog musiknya yang mencakup 24 album penuh serta hit sukses seperti You're No Good.

Namanya dinobatkan dalam predikat bergengsi Rock and Roll Hall of Fame serta meraih Grammy Lifetime Achievement Award pada 2016.

Namun, akibat didiagnosis dengan penyakit supranuclear palsy progresif sejak 2011, penyanyi yang kini berusia 77 tahun itu harus menyatakan pensiun berkarya di dunia musik.

Semantara itu, Selena Gomez sempat mengungkapkan keinginannya untuk pensiun dari dunia musik karena ingin fokus menjadi aktris.

Sebelum menjadi penyanyi terkenal, Selena Gomez merintis karier dengan menjadi aktris cilik lewat serial Barney & Friends dan semakin melejit saat membintangi serial TV Disney, Wizards of Waverly Place.

Setelah itu, dia mulai meniti karier bermusik dengan membentuk band Selena Gomez & the Scene pada 2008. Gomez kemudian menjadi penyanyi solo pada 2013.

Setelah itu, popularitas Selena Gomez di dunia akting juga kian melejit saat menjadi pemeran serial Only Murders in the Building bersama Steve Martin dan Martin Short.

(nym) 

Berita Terkait