Selebriti

Dicky Difie Ungkap Pernah Terjebak Kehidupan 'Nakal', Kini Sudah Tobat

Dicky Difie Ungkap Pernah Terjebak Kehidupan 'Nakal', Kini Sudah Tobat Setelah Menikah
Dicky Difie blak-blakan pernah terjebak kehidupan 'nakal' di masa lalu. (Foto: screenshot YouTube Deddy Corbuzier)

PASUNDAN EKSPRES - Dicky Difie blak-blakan pernah terjebak kehidupan 'nakal' di masa lalu.

Dicky Difie kini dikenal sebagai komika yang tengah naik daun sebab banyak tampil di berbagai acara televisi.

Berkat pembawaan candaannya yang kocak dan menghibur, tidak heran Dicky banyak ditawarkan oleh berbagai acara yang membuatnya kini jadi kebanjiran job.

Namun, Dicky Difie membeberkan bahwa dirinya pernah terjebak kehidupan 'nakal' di masa lalu saat dirinya baru saja terjun di dunia hiburan sebagai komika.

Hal ini ia ungkapkan saat menjadi bintang tamu dalam acara LOGIN Habib Jafar bersama Onadio Leonardo di channel YouTube Deddy Corbuzier.

Ketika ditanya apa yang membuat Dicky memutuskan untuk keluar dari kehidupan 'nakal' itu, ia mengaku bahwa pernah mendapat 'teguran' dari Allah melalui orangtuanya.

"Allah memberikan gua sentilan itu sebab musababnya, itu turunnya dari orang tua, biasanya feeling orang tua itu nomor satu. Kadang tidak ada teguran langsung, atau yang bersifat kayak tatapan mata, atau sentuh, itu engga," ucapnya.

Komika itu mengaku dulunya sering minum alkohol lantaran terkejut ketika dirinya menerima uang cukup besar dari hasil kerja kerasnya yang akhirnya terlena untuk melakukan foya-foya.

"Bayangin gua lagi di lounge, lagi mabok, orang tua nelfon, yang gua bilang langsung teguran dari Allah tuh dateng langsung melalui nyokap (ibu), melalui feeling nyokap yang sangat tajam sekali," katanya. 

"Gua keluar, akhirnya gua angkat "Halo mah", diseger-segerin gitu kan, padahal ngomong udah nyeret, "Halo mah, kenapa mah, Dicky di mana neng?, lagi ngumpul mah sama temen-temen, oh tapi ga ngapa-ngapain, wah deg langsung dia tau," sambungnya.

Dicky yang saat itu mendengar ibunya berkata bahwa feelingnya tidak enak mengenai anaknya, langsung pulang ke rumahnya karena sadar itu teguran untuknya.

Komika yang dikenal dengan gaya 'melambai' itu menyebut titik balik di mana ia sadar dan harus tobat adalah ketika membayangkan wajah orang tuanya yang marah.

"Benturan besar untuk gua menghentikan itu semua adalah mukanya nyokap di depan gua tuh gede banget, kalo gua lagi ngelakuin dosa," tuturnya.

Dia pun menceritakan kebiasaan ibunya yang sering membaca Al-Qur'an di setiap waktu pada bulan puasa, bahkan saat melakukan kegiatan lain seperti memasak, ibunya tetap membaca Al-Qur'an sampai khatam 2 kali.

Dicky pun menyadari bahwa hal tersebut adalah dosa sehingga ia memutuskan untuk tobat dan berjanji pada ibunya untuk menjauhi dunia malam sejak saat itu. (inm)

Berita Terkait