Selebriti

NCT Kehilangan Lebih Dari 1 Juta Followers di Media Sosial, Imbas Kolaborasi Bareng Starbucks

NCT Kehilangan Lebih Dari 1 Juta Followers di Media Sosial, Imbas Kolaborasi Bareng Starbucks
NCT Kehilangan Lebih Dari 1 Juta Followers di Media Sosial, Imbas Kolaborasi Bareng Starbucks (Dok Instagram/NCT)

PASUNDAN EKSPRES - Akun resmi NCT di media sosial salah satunya Instagram kehilangan lebih dari 1 juta followers, yang sebelumnya 17,3 juta pengikut. Kini pertanggal 31 Mei 2024 pukul 09.24 WIB menjadi 16,6 juta. 

Penurunan yang sangat drastis tersebut dilakukan karna NCT yang merupakan boy Grup di bayah naungan SM Entertainment akan berkolaborasi secara eksklusif dengan Starbucks Korea.

Kolaborasi ini akan menghasilkan berbagai produk seperti minuman soda, roti, dan merchandise.

Meskipun awalnya hanya rumor yang beredar di media sosial, Starbucks telah mengkonfirmasi kolaborasi ini dengan merilis teaser pada 23 Mei 2024. 

Kolaborasi antara idola Kpop yang populer dengan Starbucks menjadi sorotan bagi para penggemar, terutama di Indonesia. 

Banyak penggemar NCT di Indonesia merasa kecewa dengan kolaborasi ini karena Starbucks dianggap terafiliasi dengan Israel, yang melakukan penjajahan terhadap Palestina. 

Situasi di Palestina yang semakin memburuk akibat tindakan Israel telah memicu protes dari banyak penggemar NCT di Indonesia. 

Mereka menuntut pihak agensi, SM Entertainment, untuk membatalkan kolaborasi ini, yang terlihat dari trending #SM_BOYCOTT_GENOCIDE di platform X.

"Halo, SM Entertainment. Kami TIDAK ingin NCT atau artis Anda mengasosiasikan atau mempromosikan STARBUCKS atau perusahaan mana pun yang mendanai genosida di Palestina. Harap perhatikan kekhawatiran kami,” tulis salah satu fans di X. 

Tak hanya akun Instagram NCT dan SM saja, para fans juga ramai-ramai meng-unfollow akun pribadi para member NCT, baik Dream, 127, Wish, Way V maupun sub unit lainnya.

Sebelum fans meng-unfollow sosial media para member, mereka meninggalkan jejak dengan menuliskan. 

"Aku menangis saat aku tahu kamu menulis, 'Aku Cinta (lebe; yang mendukung genosida),"

"Paling berat unfollow km, tp boong banget kao km empe gatau apa yg lg terjadi. dadah," 

Selain NCT ada juga beberapa grup K-pop seperti Stray Kids, ITZY, New Jeans dan NMIXX yang mempromosikan produk yang mendukung genosida. (nsa)

Berita Terkait