Sepak Bola

Persib Bandung Tekuk Madura United 3-0 di Leg Pertama Final Championship Series Liga 1

Final Championship Series Liga 1
Final Championship Series Liga 1 sumber .(KOMPAS.com/ADIL NURSALAM)

PASUNDAN EKSPRED - Persib Bandung berhasil meraih kemenangan telak 3-0 atas Madura United dalam leg pertama final Championship Series Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (26/5/2024).

Pertandingan berjalan alot di babak pertama dengan skor imbang 0-0. Baru di babak kedua, Ciro Alves memecah kebuntuan pada menit ke-70 dengan gol cantiknya yang menggema di Stadion Si Jalak Harupat.

Persib semakin memperkuat keunggulan mereka melalui sundulan David da Silva (DDS) di menit ke-90+4 dan tendangan kaki kirinya di menit ke-90+12. Dwigol DDS ini memastikan kemenangan tiga gol tanpa balas bagi Persib.

Pelatih Persib, Bojan Hodak, mengaku senang dengan hasil ini, namun ia mengingatkan timnya untuk tetap waspada karena masih ada leg kedua di markas Madura United pada Jumat (31/5/2024).

"Kemenangan yang bagus tapi ini belum selesai. Ini baru laga pertama dan masih ada satu laga lagi, kami harus memulainya seperti hasilnya masih 0-0," ujar Hodak.

Hodak memuji Madura United yang memulai pertandingan dengan baik dan menyulitkan Persib. Namun, setelah melakukan penyesuaian di babak kedua, Persib mampu menguasai permainan dan meraih kemenangan.

"Tapi setelah itu, laga berjalan dengan semestinya, kami mulai bisa menguasai permainan setelah menit 30 dengan menciptakan dua peluang. Saya rasa kami pantas untuk menang," tutur Hodak.

Kemenangan ini menjadi modal berharga bagi Persib untuk menghadapi leg kedua di Bangkalan. Persib diharapkan bisa mempertahankan performa gemilang mereka dan meraih gelar juara Liga 1 musim ini.

Berita Terkait