Sepak Bola

Nick Kuipers Optimis Persib Bandung Masih Punya Peluang di AFC Champions League 2

Bek Persib Bandung, Nick Kuipers (sumber Foto: Persib)
Bek Persib Bandung, Nick Kuipers (sumber Foto: Persib)

PASUNDAN EKSPRES - Bek Persib Bandung, Nick Kuipers, angkat bicara soal peluang tim Pangeran Biru di ajang AFC Champions League 2 (ACL 2). Meskipun Maung Bandung belum meraih kemenangan dalam dua laga awal, Kuipers menegaskan timnya tetap optimis bisa lolos dari fase grup.

Persib Bandung harus menelan kekalahan 0-1 dalam dua pertandingan awal. Di laga perdana, mereka kalah saat menjamu Port FC, dan kembali harus menyerah dengan skor serupa ketika bertandang ke markas Zhejiang. Namun, Kuipers menyatakan bahwa timnya tidak patah semangat.

"Kami masih memiliki empat pertandingan di depan, masih banyak hal yang mungkin terjadi. Jadi, kita lihat nanti apa yang akan dilakukan, tapi tentunya kami tetap optimis dan masih punya peluang. Meski ini sulit, tapi peluang itu tetap ada. Kami akan fokus pada pertandingan berikutnya dan mencoba memenangi itu," ujar Nick Kuipers pada Senin (7/10/2024).

Nick juga mengomentari performa timnya saat menghadapi Zhejiang. Menurut pemain asal Belanda ini, Persib Bandung sebenarnya tampil cukup baik dalam laga tersebut meskipun hasil akhir tak berpihak kepada mereka.

“Menurut saya, di pertandingan terakhir kami bermain dengan bagus. Ini memang perjalanan yang berat, tapi pada akhirnya kami bisa bermain dengan baik. Kami pantas mendapatkan satu poin, tapi kami kalah 0-1,” katanya.

Kuipers juga menambahkan bahwa ada perbedaan besar antara bermain di Liga 1 dengan laga internasional seperti ACL 2. "Saat mereka mendapat satu peluang saja, mereka berhasil mencetak gol dan memenangi pertandingan," pungkasnya.

Persib Bandung kini dihadapkan pada tantangan besar untuk bisa bangkit di empat pertandingan tersisa di fase grup ACL 2. Tim asuhan Bojan Hodak ini harus segera menemukan performa terbaiknya jika ingin menjaga asa lolos ke babak berikutnya.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua