Sepak Bola

Netizen Korea Marah, Shin Tae-yong Disebut Pengkhianat Setelah Kemenangan Timnas RI

Netizen Korea Marah, Shin Tae-yong Disebut Pengkhianat Setelah Kemenangan Timnas RI
Foto STY Usai Timnas Melawan Korsel/Foto Via Screenshot YouTube/Liputan6

PASUNDAN EKSPRES - Netizen Korea mengekspresikan ketidakpuasan mereka terhadap Shin Tae-yong setelah Tim Nasional (Timnas) Indonesia meraih kemenangan yang mengesankan atas Korea Selatan (Korsel) dalam pertandingan semifinal Piala Asia U-24 2024.

Dalam pertandingan yang berlangsung pada Jumat (26/4/2024) dinihari di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Skuad Garuda Muda berhasil mengalahkan Korsel dengan skor akhir 11-10.

Kemenangan ini mencatat sejarah baru bagi Timnas Indonesia, sementara bagi Korsel, kekalahan ini mengakibatkan mereka gagal lolos ke Olimpiade untuk pertama kalinya sejak 1998.

BACA JUGA:Shin Tae-Yong Janjikan Garuda Melaju Ke Babak 16 Besar Piala Asia 2023.

Shin Tae-yong, yang bertanggung jawab atas Timnas Indonesia U-23, mendapat banyak pujian di media sosial karena berhasil mencapai targetnya untuk membawa Indonesia ke babak semifinal, meskipun awalnya PSSI hanya menargetkan perempat final.

Reaksi kekecewaan netizen Korsel pun terlihat jelas. Salah satu netizen dengan akun @xhewwo mengekspresikan ketidakpercayaannya atas kekalahan Korsel dan berharap bahwa berita tersebut tidak benar. Dia menulis, "Saya harap itu bohong.

Kami kalah dalam adu penalti melawan Indonesia. Untuk pertama kalinya sejak Olimpiade 1988, saya tidak dapat berpartisipasi di Olimpiade. Jepang, yang kalah dari kami, akan menang melawan Qatar dan maju ke semifinal. Itu tidak mungkin terjadi."

Tidak hanya itu, Shin Tae-yong sendiri, yang sebelumnya merupakan pesepakbola dan pelatih Timnas Korsel, juga menjadi sasaran kekecewaan netizen Korsel.

Mereka menuduh Shin Tae-yong sebagai pengkhianat, dengan beberapa netizen mengekspresikan rasa kecewa mereka terhadapnya.

BACA JUGA:Jadwal Pertandingan Persikas di Grup D Liga 3 Nasional Lengkap dengan Info Tiket

Sebagai contoh, akun @NkihK menulis, "Sebelum ini, Shin Taeyong hanya melakukan tugasnya. Orang-orang Indonesia pasti gila padanya. Tetapi sekarang, Anda adalah pengkhianat. Jangan pernah datang ke Korea."

(hil/hil)

Berita Terkait