Sepak Bola

Viking Persib Club (VPC) Siapkan Koreografi Khusus untuk Laga Persib Bandung vs Arema FC

Bobotoh Persib saat pertandingan melawan Arema FC pada laga persahabatan di Stadion GBLA, Bandung, Minggu (18/3/2018). Persib menang 2-1 atas Arema. sumber (Bola.com/M Iqbal Ichsan)
Bobotoh Persib saat pertandingan melawan Arema FC pada laga persahabatan di Stadion GBLA, Bandung, Minggu (18/3/2018). Persib menang 2-1 atas Arema. sumber (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

PASUNDAN EKSPRES - Viking Persib Club (VPC) akan menyajikan koreografi khusus pada pertandingan antara Persib Bandung melawan Arema FC di pekan ketiga Liga 1, yang akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pada Minggu, 25 Agustus 2024.

Koreografi ini disiapkan sebagai bentuk dukungan penuh dari VPC untuk Persib Bandung. Nantinya, koreo ini akan dibentangkan secara serentak oleh Bobotoh di tribun timur stadion.

BACA JUGA:Jadwal Liga 1 Hari Ini, Minggu, 25 Agustus 2024 - Duel Para Juara dan Ambisi 3 Poin Perdana

"Lawan Arema FC ada koreonya, ya biasa aja koreo kertas dari Viking mah, rencana mau koreografi kertas. Ada tulisannya," ujar Agie Saparudin, salah satu pengurus Viking Persib Club.

Meskipun tidak mengungkapkan secara rinci desain koreografi yang akan ditampilkan, Agie menyatakan bahwa tema kali ini adalah dukungan Viking untuk Persib Bandung yang akan bertanding di level Asia. "Temanya dukungan dari Viking yang mau berlaga di Asia, nanti," jelasnya.

Persiapan koreografi ini sudah dimulai sejak jauh hari, namun Agie sempat mengkhawatirkan kemungkinan gagalnya penyajian koreo tersebut akibat kenaikan harga tiket pertandingan yang tiba-tiba. Kenaikan harga ini, menurut Agie, bisa mengurangi antusiasme Bobotoh untuk datang ke stadion.

"Kita baru mulai kemarin, tapi optimis di hari Minggu mah sudah beres. Sebenarnya persiapan kan sudah jauh-jauh hari, cuma sempat kepotong juga sama info-info tiket naik, gak ada komunikasi, gak ada apa," ungkapnya.

Ia juga menyatakan bahwa sempat ada pertimbangan untuk mengubah konsep koreografi karena khawatir stadion akan sepi akibat kenaikan harga tiket. "Sempat ada pertimbangan dari kami buat ubah konsepnya karena dikhawatirkan stadionnya gak ramai, sepi, kan harga tiket yang tiba-tiba naik," tambah Agie.

Agie berharap ke depannya manajemen Persib Bandung dan komunitas suporter bisa menjalin komunikasi yang lebih baik terkait hal-hal seperti kenaikan harga tiket. "Mungkin diobrolin bisa yah, kan komunikasi kami antara PT PBB sama Tobias Ginanjar, Ketum Viking (sudah bagus), tapi giliran yang gini-gini gak ada komunikasi," pungkasnya.

Pertandingan ini diprediksi akan berlangsung sengit, dan kehadiran koreografi dari VPC diharapkan bisa semakin memompa semangat para pemain Persib Bandung.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua