Sepak Bola

Ekuador Raih Kemenangan Perdana di Copa America 2024, Bungkam Jamaika 3-1!

Copa America 2024 sumber Liputan6.com
Copa America 2024 sumber Liputan6.com

PASUNDAN EKSPRES - Timnas Ekuador berhasil meraih kemenangan perdana mereka di Copa America 2024 dengan mengalahkan Jamaika 3-1 dalam pertandingan sengit di Grup B, Kamis (27/6/2024) pagi WIB.

Ekuador membuka keunggulan di menit ke-13 melalui gol bunuh diri Kasey Palmer setelah bola crosing Moises Caicedo membentur kakinya. Kendry Paez menggandakan skor di akhir babak pertama melalui penalti setelah Greg Leigh melakukan handball di kotak terlarang.

Jamaika memperkecil ketertinggalan di menit ke-54 melalui Michail Antonio, namun Ekuador berhasil mengamankan tiga poin dengan gol Alan Minda di masa injury time.

Kemenangan ini membawa Ekuador ke puncak klasemen Grup B dengan 3 poin, sementara Jamaika tertahan di posisi buncit tanpa poin.

BACA JUGA:Gelandang Persib Beckham Putra, Pertahankan Gelar Juara dan Berprestasi di AFC Champions League!

Jalannya Pertandingan

Ekuador langsung menunjukkan dominasi mereka sejak awal pertandingan. Alhasil, mereka berhasil unggul 1-0 di menit ke-13. Bola crosing Moises Caicedo membentur kaki pemain Jamaika, Kasey Palmer, sebelum meluncur ke dalam gawang Jamaika.

Ekuador mendapatkan peluang emas untuk menggandakan skor jelang turun minum. Greg Leigh, gelandang Jamaika, melakukan handball di kotak terlarang. Kendry Paez maju sebagai eksekutor penalti dan menjalankan tugasnya dengan sempurna. Ekuador memimpin 2-0 di akhir babak pertama.

Jamaika berusaha bangkit di babak kedua dan berhasil memperkecil ketertinggalan di menit ke-54. Michail Antonio menyambar bola muntah di kotak penalti Ekuador dengan tendangan setengah volinya. Skor berubah 2-1.

Jamaika terus berusaha menyamakan skor di sisa waktu yang ada. Namun, alih-alih mencetak gol, mereka justru kebobolan di injury time. Alan Minda memanfaatkan skema serangan balik dengan sempurna untuk membawa Ekuador meraih kemenangan 3-1.

Berita Terkait