Sepak Bola

Bojan Hodak Minta Persib Fokus ke Laga Kontra Persija Setelah Kekalahan di ACL

Persija Jakarta vs Persib Bandung (c) Sumber Liputan6.com/Faizal Fanani
Persija Jakarta vs Persib Bandung (c) Sumber Liputan6.com/Faizal Fanani

PASUNDAN EKSPRES - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, meminta para pemainnya untuk segera melupakan kekalahan 0-1 dari Port FC di laga pembuka Grup F AFC Champions League 2 (ACL 2) musim 2024/2025. Gol tunggal dari Willen Mota Inacio pada menit ke-89 di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (19/9/2024), memupuskan harapan Maung Bandung meraih poin di pertandingan pertama tersebut.

“Tentu saja lebih baik jika kami menang. Tapi seperti yang saya katakan, level ACL ini lebih tinggi dari BRI Liga 1. Kami harus melupakan ini dan fokus ke depan,” ujar Bojan Hodak setelah pertandingan.

Persib tidak memiliki banyak waktu untuk meratapi kekalahan ini karena mereka akan menghadapi laga penting lainnya di BRI Liga 1 2024/2025. Pada Senin (23/9/2024), Maung Bandung dijadwalkan menjamu rival abadi, Persija Jakarta, dalam laga pekan keenam di Stadion Si Jalak Harupat.

Pertandingan ini dipandang sama pentingnya dengan laga melawan Port FC, karena duel Persib vs Persija selalu menjadi salah satu pertandingan paling bergengsi di Indonesia. Bojan Hodak menekankan pentingnya fokus penuh tim untuk laga ini, yang dianggapnya memiliki gengsi tingkat Asia Tenggara.

“Kami harus fokus ke laga melawan Persija. Ini penting, karena ini seperti derbi Asia Tenggara. Bagi kami, ini laga yang sangat penting,” tutur pelatih asal Kroasia tersebut.

Dengan waktu pemulihan 2-3 hari, Hodak yakin para pemainnya tidak memerlukan motivasi tambahan untuk menghadapi Persija. Di klasemen sementara BRI Liga 1, Persib berada di peringkat keempat dengan sembilan poin dari lima laga, sementara Persija di posisi keenam dengan delapan poin.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua