Sepak Bola

Kalah 1-3 Dari Jepang, Apa Indonesia Bisa Lolos Ke Babak 16 Besar?

Kalah 1-3 dari Jepang, apa Indonesia masih bisa lolos ke babak 16 besar? Peluang Indonesia masuk ke babak 16 besar masih terbuka lebar. (Dok Istimewa)

PASUNDAN EKSPRES - Kalah 1-3 dari Jepang, apa Indonesia masih bisa lolos ke babak 16 besar? Peluang Indonesia masuk ke babak 16 besar masih terbuka lebar. 

Hal tersbut karna Indonesia berada di posisi ketiga kalsemen Grup D di bawah irak dan jepang. Namun, hasil tersebut masih belum pasti karna harus menunggu pertandingan lain. 

Dari semuan peringkat tiga grup Piala Asia 2023, hanya bahrain dan Oman saja yang masih mempunyai pertandingan. Indonesia bisa mengintip peluang lolos ke 16 besar dari hasil kedua pertandingan. 

Bisa saja Indonesia lolos ketika melawan kirgistan di laga terakhir Grup F, tapi jika hasilnya imbang oman hanya mempunyai 2 poin dan gagal menyelip Indonesia. 

Namun jika Bahrain dikalahkan yordania secara telak Indonesia harus berharap Bahrain akan dikalahkan oleh Yordania secara telak. 

Dengan deikian Indonesia akan berada di peringkat ketiga dan akan lolos ke Babak 16 Besar Piala Asia 2023 dengan menepati posisi 4 di klasemen akhir dan tim peringkat tiga terbaik. 

Zainudin Amali sebagai Waketum PSSI berharap Indonesia bisa beraga di babak 16 besar Piala Asia 2023. Meskpun nasib anak asuh Shin Tae-young tergantung dengan tim lain. 

"Inilah tidak enaknya nasib kita ditentukan tim lain, karena tidak ada lagi harapan kita, kan. Harapan kita tinggal menunggu Oman sama Kirgistan," kata Amali.

"Dan kita berharap mereka bisa draw dan itu membuat peluang kita melaju ke babak selanjutnya. Secara keseluruhan saya mengapresiasi anak-anak kita," ujarnya menambahkan.

Berita Terkait