Sepak Bola

Sandy Walsh Tak Bisa Sembunyikan Kebahagiaannya Kembali Memperkuat Timnas Indonesia

Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Rabu (24/1/2024). Sumber (Foto: ANTARA FOTO/Yusran Uccang/nz)
Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Rabu (24/1/2024). Sumber (Foto: ANTARA FOTO/Yusran Uccang/nz)

PASUNDAN EKSPRES - Sandy Walsh tidak dapat menyembunyikan perasaan gembiranya karena bisa kembali memperkuat Timnas Indonesia. Pemain bertahan berusia 29 tahun ini menjadi salah satu dari 26 pemain yang dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk dua laga penting pada September 2024 ini.

Timnas Indonesia dijadwalkan menghadapi Arab Saudi pada pertandingan pertama putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah, pada Jumat, 6 September 2024 dini hari WIB. Setelah itu, skuad Garuda akan kembali ke Tanah Air untuk melawan Australia pada Selasa, 10 September 2024 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, pukul 19.00 WIB.

Sebelum laga melawan Arab Saudi, Timnas Indonesia telah tiba di Jeddah, Arab Saudi, pada Minggu (1/9/2024). Para pemain yang beragama muslim juga sempat melaksanakan ibadah umrah di Mekkah pada Selasa (2/9/2024) pagi waktu setempat. Latihan malam harinya diikuti oleh seluruh pemain, meskipun hujan deras mengguyur sesi latihan tersebut.

Sandy Walsh mengungkapkan rasa senangnya bisa kembali bergabung dengan Timnas Indonesia. Pemain klub Belgia, KV Mechelen, ini telah mencatatkan 13 caps dan menyumbangkan satu gol untuk Tim Garuda. “Bersiap untuk kualifikasi Piala Dunia putaran ketiga! Senang selalu bisa kembali ke Timnas Indonesia dan PSSI. MENYALA ABANGKU,” tulis Sandy Walsh di akun Instagram resminya.

Melawan Arab Saudi, Sandy Walsh berpeluang besar masuk dalam starting XI Timnas Indonesia. Ia diprediksi akan mengisi posisi di jantung pertahanan dalam formasi 3-4-3 yang diusung oleh Shin Tae-yong.

Daftar Pemain Timnas Indonesia untuk Laga September 2024

Kiper: Marteen Paes, Ernando Ari, Adi Satryo, Nadeo Argawinata  
Bek: Wahyu Prasetyo, Jay Idzes, Justin Hubner, Muhammad Ferarri, Rizky Ridho, Sandy Walsh, Pratama Arhan, Asnawi Mangkualam, Shayne Pattynama, Calvin Verdon, Nathan Tjoe-A-On  
Gelandang: Ivar Jenner, Ricky Kambuaya, Thom Haye, Marselino Ferdinan  
Penyerang: Ragnar Oratmangoen, Egy Maulana Vikri, Ramadhan Sananta, Rafael Struick, Dimas Drajad, Hokky Caraka, Witan Sulaeman

Jadwal Pertandingan

Arab Saudi vs Timnas Indonesia  
King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah  
Jumat, 6 September 2024  
Pukul 01.00 WIB  
Siaran langsung: RCTI  
Live streaming: Vision+  
[Link streaming](https://www.visionplus.id) 

Dengan semangat yang tinggi dan dukungan penuh, Timnas Indonesia diharapkan bisa memberikan performa terbaiknya dalam dua laga penting ini!

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua