Sepak Bola

Wasit Kontroversial Sivakorn Pu-udom Kembali Ditunjuk Jadi Wasit VAR di Laga Indonesia vs Irak

Wasit Kontroversial Sivakorn Pu-udom Kembali Ditunjuk Jadi Wasit VAR di Laga Indonesia vs Irak
Sivakorn Pu-udom kembali ditunjuk menjadi wasit VAR dalam laga Timnas U-23 Indonesia vs Irak. (Dok Istimewa)

PASUNDAN EKSPRES - Sivakorn Pu-udom kembali ditunjuk menjadi wasit VAR dalam laga Timnas U-23 Indonesia vs Irak.

Timnas Indonesia akan kembali berlaga dalam perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024 melawan Irak pada Kamis, 2 Mei 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar.

Adapun, wasit utama yang akan memimpin jalannya pertandingan Indonesia vs Irak adalah Majed Alshamrani.

Sivakorn Pu-udom lagi dan lagi kembali turun menjadi wasit dalam laga Indonesia vs Irak dengan ditunjuk sebagai asisten VAR.

Wasit asal Thailand itu tentunya sempat membuat keputusan kontroversial yang membuat suporter Timnas Indonesia kesal saat laga Indonesia vs Qatar dan Indonesia vs Uzbekistan.

Dalam laga Indonesia vs Qatar, Sivakorn Pu-udom melakukan keputusan kontroversial dengan memberikan hadiah penalti kepada Qatar saat bertugas menjadi wasit VAR.

Tidak hanya itu, pemain Timnas Indonesia, Ivar Jenner mendapat kartu merah oleh wasit Nasrullo Kabirov setelah mendapat masukan dari wasit asal Thailand itu.

Terbaru, dalam laga Indonesia vs Uzbekistan pada Senin (29/4) lalu, Sivakorn Pu-udom sebagai wasit VAR memberikan keputusan fatal dengan menganulir gol Indonesia yang dicetak Muhammad Ferrari dengan alasan pemain berada dalam posisi offside.

Sementara itu, AFC (Asian Football Confederation) telah merilis daftar wasit yang akan bertugas dalam laga Timnas U-23 Indonesia vs Irak.

Wasit asal Arab Saudi, Majed Alshamrani akan bertugas sebagai wasit utama.

Wasit Majed Alshamrani sebelumnya pernah memimpin pertandingan Indonesia vs Australia dalam babak penyisihan Grup A Piala Asia U-23 2024.

Majed Alshamrani bakal ditemani oleh dua asisten wasit yaitu Hesham Mohammed (asisten wasit 1) dan Omar Ali Aljamal (asisten wasit 2).

Adapun, Hanna Hattab ditunjuk menjadi wasit keempat serta Tseytlin Vladislav ditunjuk menjadi pengawas wasit.

Sedangkan wasit VAR akan diisi oleh Abdullah Dhafer dan Sivakorn Pu-udom.

Dalam laga perebutan peringkat ketiga, Timnas U-23 Indonesia bakal berhadapan dengan Irak yang akan dilaksanakan pada Kamis, 2 Mei 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar pukul 22.30 WIB.

Laga ini tentunya akan menentukan nasib Timnas Indonesia untuk meraih tiket Olimpiade Paris 2024 sekaligus meraih peringkat ketiga di Piala Asia U-23 2024. (inm)

Berita Terkait