Sepak Bola

Luis de la Fuente Minta Nico Williams dan Lamine Yamal Sesuaikan Permainan Lawan Prancis!

Luis de la Fuente via gettyimages sumber (ligaolahraga.com)
Luis de la Fuente via gettyimages sumber (ligaolahraga.com)

PASUNDAN EKSPRES - Pelatih Timnas Spanyol, Luis de la Fuente, meminta dua pemain sayapnya, Nico Williams dan Lamine Yamal, untuk menyesuaikan permainan saat melawan Timnas Prancis di semifinal EURO 2024. Pertandingan akan dilangsungkan di Allianz Arena, Munich, Jerman pada Rabu (10/7/2024) dini hari WIB.

Perlu Penyesuaian Taktik, Laga kontra Prancis diprediksikan bakal sengit, mengingat kedua tim memiliki skuad berkualitas. Performa apik Nico Williams dan Lamine Yamal di sisi sayap Spanyol selama EURO 2024 telah mencuri perhatian. Kecepatan dan aksi individu mereka kerap membuat lawan kerepotan.

Tetapi de la Fuente tidak puas dengan performa tersebut. Menurutnya, Williams dan Yamal perlu melakukan penyesuaian taktik untuk menghadapi tim sekelas Prancis di babak semifinal.

BACA JUGA:Mateo Kocijan Mendarat di Indonesia, Siap Bantu Persib Pertahankan Gelar Juara

"Anda tidak bisa selalu bermain dengan kecepatan 100 mil per jam. Kecepatan dan kekuatan tanpa kontrol tidak ada gunanya," ujar de la Fuente, dikutip dari Tribal Football.

"Anda harus menguasai kecepatan dan mengendalikan permainan. Mereka berdua pemain sepak bola yang fantastis, tetapi terkadang Anda harus memperlambat tempo," imbuhnya.

Diskusi dengan Lamine Yamal, De la Fuente mengaku telah berdiskusi dengan Yamal mengenai hal ini. Dia ingin Spanyol tampil lebih baik lagi agar bisa melaju ke final dan meraih gelar juara.

BACA JUGA:Head to Head Argentina vs Kanada, La Albiceleste Unggul Segala Lini, Mampukah Messi dkk Kembali ke Final Copa America?

"Saya katakan kepada Lamine bahwa jika dia memiliki tiga pemain di depannya, ada area lapangan tempat kami memiliki keunggulan. Kami harus membawa bola ke sana, bukan dengan menggiring bola, tapi dengan umpan cepat," tuturnya.

Spanyol tentunya mencari Kemenangan akan berusaha keras untuk meraih kemenangan atas Prancis dan melaju ke final EURO 2024. Dengan penyesuaian taktik yang tepat dan performa terbaik dari seluruh pemain, harapan tersebut bukan hal yang mustahil untuk diraih.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua