Sepak Bola

Persib Terancam Tampil Pincang Lawan PSM di Piala Presiden, Pemain Baru Belum Fit

Pemain asing baru Persib Bandung, Gustavo Franca, berlatih perdana bersama tim Maung Bandung, di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Selasa (16/7/2024). (Tribun Jabar/Lutfi Ahmad Mauludin)
Pemain asing baru Persib Bandung, Gustavo Franca, berlatih perdana bersama tim Maung Bandung, di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Selasa (16/7/2024). (Tribun Jabar/Lutfi Ahmad Mauludin)

PASUNDAN EKSPRES - Persib Bandung terancam tidak bisa tampil dengan kekuatan penuh saat melawan PSM Makassar di laga pembuka Piala Presiden 2024. Hal ini dikarenakan beberapa pemain baru mereka belum lama bergabung dan belum fit untuk bertanding.

BACA JUGA:Maarten Paes, Harapan dan Kenyataan Membela Timnas Indonesia

Dimas Drajad dan Mateo Kocijan, yang baru mulai berlatih dengan Persib pada 15 Juli 2024, kemungkinan hanya akan dimainkan selama beberapa menit melawan PSM. Pemain baru lainnya, Gustavo Franca, juga baru bergabung dengan tim.

Sementara itu, Tyronne del Pino dan Dedi Kusnandar belum bisa memperkuat Persib. Del Pino baru kembali dari masa peminjamannya di klub Thailand, Ratchaburi FC, sedangkan Dedi tengah menunaikan ibadah haji.

Meski demikian, Persib masih diperkuat oleh beberapa pemain kunci dari musim lalu, seperti David Da Silva dan Ciro Alves. Namun, kebugaran mereka juga masih diragukan karena belum menjalani banyak latihan bersama tim.

"Tergantung dengan kebugarannya, mungkin 15-20 menit," ujar pelatih Persib, Bojan Hodak, tentang peluang bermain Kocijan dan Dimas melawan PSM.

Persib akan melakoni laga perdana Piala Presiden 2024 melawan PSM Makassar pada Jumat (19/7/2024) di Stadion Si Jalak Harupat. Sebagai tuan rumah Grup A, Persib juga akan menghadapi Borneo FC dan Persis Solo di babak penyisihan grup.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua