Sepak Bola

Indonesia Digilas Habis Libya, Arya Sinulingga: Harus Segera di Evaluasi

Dalam laga uji coba jelang Piala Asia 2023, Timnas Indonesia rupanya digilas habis oleh Libya. Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga, berharap pelatih Shin Tae-yong segera membenahi kesahan tersebut. (Dok istimewa)

PASUNDAN EKSPRES - Dalam laga uji coba jelang Piala Asia 2023, Timnas Indonesia rupanya digilas habis oleh Libya. Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga, berharap pelatih Shin Tae-yong segera membenahi kesahan tersebut. 

Pada pertandingan tadi malam Timnas Indonsia rupanya tumbang dengan dengan skor 0-4. Pertandingan tersebut berada di Titanic Mardan Stadium, Antalya, Turki. 

"Ini memang masih uji coba. Kita berharap pelatih Shin Tae-yong bisa mengevaluasi semua hasil pertandingan," kata Arya dalam rekaman suaranya kepada pewarta.

"Kita juga lihat semua formasi pada saat babak pertama dan kedua masih dicoba. Kita juga lihat pemain dicoba di beberapa posisi. Ada beberapa yang bukan pada posisi sebenarnya," sambungnya.

Bisa dikatakan, Libya mendapatkan gol karna kesalahan dari pemain Timnas, barisan pertahanan Indonesia membuat kesalahan yang membuat lawan berjaya dan mendapatkan gol tanpa harus susah payah. 

"Terlihat juga banyak para pemain melakukan kesalahan. Bahkan, gol-gol Libya itu banyak tercipta dari kesalahan pemain kita," Arya menjelaskan.

"Semoga secepatnya ini dibenahi pelatih dan nantinya semoga pada pertandingan resmi nanti bisa lebih baik. Kita doakan pemain Timnas Indonesia bisa memenangkan pertandingan," tegasnya.

Indonesia masih akan melawan Libya. Duel kedua ini dijadwalkan bergulir pada 5 Januari 2024.

Berita Terkait