Sepak Bola

Timnas Indonesia Siap Tempur Lawan Filipina di Laga Penentuan Kualifikasi Piala Dunia 2026!

Kualifikasi Piala Dunia 2026 Sumber BOLASPORT.COM
Kualifikasi Piala Dunia 2026 Sumber BOLASPORT.COM

PASUNDAN EKSPRES - Momen krusial menanti Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong. Pertandingan terakhir di Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia akan menjadi penentu langkah Garuda ke putaran selanjutnya. Lawan yang dihadapi tak mudah, yaitu Filipina, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada Selasa (11/6/2024) pukul 19.30 WIB.

Kemenangan menjadi harga mati bagi tim Merah Putih. Saat ini, Indonesia menempati posisi kedua klasemen dengan 7 poin, tertinggal 2 poin dari Irak di puncak klasemen. Vietnam di peringkat ketiga dengan 6 poin, sementara Filipina menjadi juru kunci dengan 1 poin.

Peluang Lolos Masih Terbuka

Meskipun peluang lolos tipis, Shin Tae-yong menegaskan tekadnya untuk membawa anak asuhnya ke putaran ketiga. "Kami akan mempersiapkan tim lebih baik pastinya. Kami tidak bisa mundur. Kami harus bekerja keras lebih lawan Filipina," ujar Shin Tae-yong.

Keseriusan Shin Tae-yong dibuktikan dengan persiapan matang. Ia tak ingin meremehkan Filipina yang baru saja menunjukkan performa apik saat melawan Vietnam. "Memang Filipina juga sulit untuk dihadapi. Tetapi para pemain harus bekerja keras," tambahnya.

Jay Idzes Waspadai Kekuatan Filipina

Salah satu pemain Timnas Indonesia, Jay Idzes, mengaku telah menganalisis kekuatan Filipina. Ia mewanti-wanti rekan setimnya untuk tidak meremehkan Azkals. "Saya menonton pertandingan mereka melawan Vietnam. Filipina mencetak banyak peluang dan kami tidak boleh meremehkannya. Mereka punya beberapa pemain bagus dan permainannya baik," jelas Jay Idzes.

Dukungan penuh dari para suporter di Stadion Gelora Bung Karno diharapkan menjadi motivasi tambahan bagi para pemain. Kemenangan atas Filipina akan membuka jalan Indonesia untuk melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Ayo, Garuda, tunjukkan garangnya di laga pamungkas ini!

Mari dukung Timnas Indonesia dalam perjuangannya meraih mimpi lolos ke Piala Dunia 2026!

Berita Terkait