Sepak Bola

Persib Bandung Hadapi Cedera Pemain Menjelang Liga 1 2024-2025

Pelatih Persib Bojan Hodak mencatat rekor tak terkalahkan dalam 14 pertandingan Liga 1 2023-2024.(KOMPAS.com/Adil Nursalam)
Pelatih Persib Bojan Hodak mencatat rekor tak terkalahkan dalam 14 pertandingan Liga 1 2023-2024.(KOMPAS.com/Adil Nursalam)

PASUNDAN EKSPRES - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, mengungkapkan bahwa beberapa pemainnya mengalami cedera setelah menjalani gim internal di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jumat malam, 2 Agustus 2024. Meskipun cedera tersebut terjadi, Hodak tidak terlalu khawatir karena yakin pemain-pemainnya akan segera pulih sebelum pertandingan pertama Liga 1 2024-2025.

Hodak menyebutkan bahwa intensitas permainan yang tinggi menjadi penyebab cedera, namun ia merasa lega karena cedera yang dialami para pemain tidak terlalu serius. "Ini tidak seperti bermain dengan teman (gim internal) karena ada benturan dan ada cedera. Jadi, saya harap semua bisa segera pulih dan tidak ada yang mengalami cedera buruk," kata Hodak seperti dilansir dari situs resmi Persib Bandung, Minggu (4/8/2024).

Pelatih asal Kroasia ini yakin bahwa para pemain akan siap 100 persen saat pertandingan perdana pekan depan. "Saya rasa semuanya sudah pulih saat laga pertama dan saya rasa kami sudah siap untuk pertandingan pertama nanti," tambahnya.

Dalam gim internal tersebut, tercipta enam gol dengan David da Silva dan Ciro Alves masing-masing mencetak hattrick, membawa tim biru meraih kemenangan atas tim putih. Meski hasil pertandingan tidak menjadi fokus utama, Hodak menekankan pentingnya fisik dan kebugaran pemain.

"Ada banyak gol karena ada perbedaan. Pada dasarnya saya memainkan satu tim yang lebih baik dengan jumlah pemain asing lebih banyak. Sedangkan di tim yang satu lagi kebanyakan dihuni pemain lokal dan pemain muda," jelas Hodak. Ia menambahkan bahwa perbedaan kualitas tim terlihat pada 20-30 menit terakhir pertandingan, tetapi secara keseluruhan babak pertama berjalan baik.

Persib Bandung, sebagai juara musim lalu, akan memulai kompetisi Liga 1 2024-2025 dengan menghadapi PSBS Biak, juara Liga 2 2023-2024. Laga perdana ini dijadwalkan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, pada Jumat, 9 Agustus 2024.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua