Sepak Bola

Timnas Amerika Serikat Mengawali Copa America 2024 dengan Kemenangan 2-0 Atas Bolivia

Copa America 2024 Sumber tycsports.com
Copa America 2024 Sumber tycsports.com

PASUNDAN EKSPRES - Timnas Amerika Serikat memulai kiprahnya di Copa America 2024 dengan gemilang. Bermain di Stadion AT&T, Senin (24/6/2024) pagi WIB, Amerika Serikat mengalahkan Bolivia dengan skor 2-0.

Amerika Serikat tampil agresif sejak menit awal. Hasilnya, mereka membuka keunggulan pada menit ke-3 melalui gol Christian Pulisic. Bekerja sama dengan Timothy Weah, Pulisic melepaskan tendangan terarah ke sudut gawang Bolivia.

Keunggulan ini membuat Amerika Serikat bermain lebih nyaman. Bolivia tidak banyak memberikan ancaman dengan hanya melepas dua shots sepanjang babak pertama.

Amerika Serikat akhirnya menggandakan keunggulan pada menit ke-44. Pulisic kembali berperan, kali ini dengan memberikan assist untuk gol Folarin Balogun.

Permainan di babak kedua tidak banyak berubah. Amerika Serikat semakin dominan dengan 62 persen penguasaan bola dan 13 shots yang dilepaskan.

Tetapi lini serang Amerika Serikat kurang efektif dalam penyelesaian akhir. Ricardo Pep punya banyak peluang, namun tidak ada yang berbuah gol.

Bolivia mencoba memberi perlawanan, namun tidak banyak ancaman yang mereka ciptakan. Sepanjang babak kedua, Bolivia hanya melepas empat shots. Miguel Terceros menjadi pemain paling mengancam dengan dua shots.

BACA JUGA:PSBS Biak Siap Hadapi Persib di Laga Pembuka Liga 1 2024, Gebrakan Transfer Persija Incar Bek Senior Persib?

Kemenangan ini menempatkan Amerika Serikat di puncak klasemen Grup C Copa America 2024. Pada pertandingan selanjutnya, Amerika Serikat akan menghadapi Paraguay pada Sabtu (29/6/2024).

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua