Sepak Bola

Kylian Mbappe Resmi Menjadi Pemain Real Madrid!

Mbappe Resmi Menjadi Pemain Real Madrid FOTO GETTY IMAGES
Mbappe Resmi Menjadi Pemain Real Madrid FOTO GETTY IMAGES

PASUNDAN EKSPRES - Real Madrid secara resmi mengumumkan perekrutan Kylian Mbappe pada hari Senin (3/6/2024) atau Selasa dini hari WIB. Pemain asal Prancis ini bergabung dengan Los Blancos dengan status bebas transfer setelah kontraknya di Paris Saint-Germain berakhir pada 30 Juni 2024.

Mbappe dapat bernegosiasi dengan Real Madrid sejak 1 Januari 2024 karena peraturan FIFA yang memperbolehkan pemain menandatangani kontrak baru enam bulan sebelum kontrak di klub sebelumnya berakhir.

Real Madrid bergerak cepat untuk mengamankan tanda tangan Mbappe setelah dia gagal pindah ke Santiago Bernabeu pada tahun 2022. Florentino Perez, presiden Real Madrid, tidak pernah menyerah dalam usahanya untuk membawa Mbappe ke Los Blancos.

Perekrutan Mbappe menjadikan dia Galacticos ke-13 di era kepemimpinan Florentino Perez. Mbappe bergabung dengan nama-nama besar seperti Luis Figo, Zinedine Zidane, Ronaldo Nazario, David Beckham, Michael Owen, Kaka, Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Gareth Bale, James Rodriguez, Eden Hazard, dan Jude Bellingham.

Mbappe dikabarkan memiliki mimpi untuk bermain di Real Madrid sejak kecil. Dia pun mengungkapkan kebahagiaannya di media sosial setelah mimpinya menjadi kenyataan.

Transfer Mbappe ke Real Madrid menandakan era baru bagi klub tersebut. Dia diharapkan dapat membawa Los Blancos kembali ke puncak kejayaan di La Liga dan Liga Champions Eropa.

Berikut beberapa fakta menarik tentang transfer Mbappe ke Real Madrid

-Mbappe tidak mengeluarkan biaya transfer karena bergabung dengan Real Madrid secara gratis.

-Mbappe menandatangani kontrak lima tahun dengan Real Madrid.

-Mbappe akan menerima gaji senilai 25 juta euro per tahun.

-Mbappe akan mengenakan nomor punggung 7 di Real Madrid, nomor yang sebelumnya dipakai oleh Cristiano Ronaldo.

Transfer Mbappe ke Real Madrid adalah salah satu transfer terbesar dalam sejarah sepak bola. Dia adalah salah satu pemain muda terbaik di dunia dan diharapkan dapat memberikan dampak besar bagi Los Blancos di tahun-tahun mendatang.

Berita Terkait