Sepak Bola

Erspo Akan Ganti Desain Jersey Timnas Indonesia Usai Banjir Kritik

Erspo Akan Ganti Desain Jersey Timnas
Fotok dok.Tvonenews.com

Jakarta - Erspo, selaku penyedia sandang resmi Timnas Indonesia, menyatakan bakal mengganti desain jersey pada pertengahan tahun ini. Keputusan ini diambil setelah desain jersey sebelumnya menuai banyak kritik dari berbagai pihak.

Dilansir dari CNN Indonesia, CEO sekaligus pendiri Erspo, Muhammad Sadad, mengatakan bahwa pihaknya telah berkolaborasi dengan beberapa pihak di industri sepak bola Indonesia untuk meluncurkan jersey Timnas pertama pada tanggal 18 Maret 2024 lalu.

"Kami menyampaikan terima kasih atas seluruh kritik dan masukan yang diberikan, khususnya dari para penggemar sepak bola tanah air. Karena itu, untuk desain berikutnya yang rencananya akan mulai diluncurkan pada pertengahan tahun ini, Erspo siap menjalin kolaborasi dengan beberapa pemangku kepentingan sepak bola agar apparel resmi Timnas Indonesia semakin baik dan terus menjadi kebanggan kita semua," kata Sadad.

Rilis dari Erspo tidak menyebut secara detail apa saja yang akan diubah terkait desain jersey. Namun, Sadad menegaskan bahwa pihaknya berkomitmen untuk menghadirkan jersey yang lebih baik dan sesuai dengan harapan para penggemar sepak bola Indonesia.

Sebelumnya, jersey Timnas Indonesia yang diluncurkan Erspo pada beberapa pekan lalu menuai banyak kritik dari suporter, fans Timnas Indonesia, dan netizen. Media sosial pun sempat ramai membicarakan jersey tersebut, bahkan muncul tagar #Boikoterspo.

Selain menjadi penyedia apparel resmi untuk Timnas Indonesia, kerja sama Erspo dan PSSI juga menghadirkan kemitraan senilai total Rp16,5 miliar di mana ada dana tunai Rp 5 miliar dalam bentuk sponsorship dan royalty yang merupakan mekanisme baru atau pertama kalinya diberikan kepada PSSI.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua