Sepak Bola

Juventus Petik Keuntungan Besar di Semifinal Coppa Italia

Semifinal Coppa Italia
(Foto oleh Matteo Ciambelli/DeFodi Images melalui Getty Images)

PASUNDAN EKSPRES - Juventus berhasil meraih keuntungan besar di semifinal Coppa Italia setelah mengalahkan Lazio dengan skor 2-0 pada pertandingan leg pertama. Pertandingan yang berlangsung di Allianz Stadium pada Rabu (3/4/2024) dini hari WIB ini menjadi modal penting bagi Bianconeri untuk melangkah ke final.

Dua gol Juventus di pertandingan ini dicetak oleh Federico Chiesa di menit ke-50 dan Dusan Vlahovic di menit ke-64. Kemenangan ini membuat Juventus hanya membutuhkan hasil imbang atau kalah asal tidak lebih dari satu gol di leg kedua untuk lolos ke final.

Jalannya Pertandingan, Juventus langsung mengambil inisiatif serangan sejak awal pertandingan. Mereka mendapatkan peluang emas untuk membuka skor di menit ke-15 melalui hadiah penalti setelah Dusan Vlahovic dilanggar Matias Vecino. Namun, setelah melalui pemeriksaan VAR, wasit membatalkan hadiah penalti tersebut karena Vlahovic terlebih dahulu berada di posisi offside.

Lazio sempat membahayakan gawang Juventus di menit ke-28. Crossing Patric dari sisi kanan disambut sundulan Luis Alberto, namun bola hanya mengenai mistar gawang.

BACA JUGA:Posisi Allegri di Juventus Ujung Tanduk, Dipecat Jika...

Juventus akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit ke-50. Umpan panjang Andrea Cambiaso dari belakang membelah pertahanan Lazio dan disambar oleh Federico Chiesa. Chiesa kemudian menceploskan bola ke gawang Lazio dengan tembakan kaki kanan.

Hanya 14 menit berselang, Juventus kembali menambah keunggulan. Kali ini giliran Dusan Vlahovic yang mencatatkan namanya di papan skor. Vlahovic memanfaatkan umpan terobosan dari Weston McKennie dan mengecoh Nicolo Casale sebelum melepaskan tembakan kaki kiri yang bersarang di sudut bawah gawang Lazio.

Juventus nyaris memperbesar skor di menit-menit akhir pertandingan. Namun, peluang Chiesa dan Federico Gatti gagal berbuah gol.

Tantangan di Leg Kedua, Meskipun Juventus memiliki keuntungan besar, mereka tidak boleh lengah di leg kedua. Lazio masih memiliki peluang untuk membalikkan keadaan, meskipun mereka harus menang dengan selisih tiga gol.

BACA JUGA:Review Duel Sengit Juventus vs Lazio di Coppa Italia, Prediksi Skor Unggulkan Bianconeri

Juventus berhasil meraih keuntungan besar di semifinal Coppa Italia setelah mengalahkan Lazio dengan skor 2-0. Kemenangan ini menjadi modal penting bagi Bianconeri untuk melangkah ke final.

Berita Terkait